Sunday, February 25, 2024
Home > Berita > SBY: Demokrat Kembali Usung Khofifah Cagub Jatim di Pilkada 2024

SBY: Demokrat Kembali Usung Khofifah Cagub Jatim di Pilkada 2024

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan partainya kembali mengusung Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Pilkada 2024.

Mimbar-Rakyat.com (Surabaya) – Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan partainya kembali mengusung Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Pilkada 2024.

“Demokrat memutuskan akan kembali mengusung Ibu Khofifah sebagai gubernur masa depan,” kata SBY usai ziarah di Makam Bung Karno, Blitar, Jumat (8/12) kemarin.

Langkah Demokrat ini menyusul PAN yang sudah lebih dulu resmi memberikan rekomendasi kepada Khofifah sebagai calon gubernur pada Pilkada 2024.

Rekomendasi itu diserahkan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) kepada Khofifah saat Konsolidasi Caleg PAN se-Jatim di Hotel Sheraton Surabaya, Senin (4/12).

“Saya khusus memang hadir di Jawa Timur ini dan acara ini juga saya pesan agar Bu Khofifah hadir. Karena saya ingin mengumumkan calon gubernur (Jawa Timur) PAN 2024 mendatang. Sudah saya bawa rekomendasinya yaitu Ibu Khofifah,” ujarnya.

Khofifah mengaku tak menduga mendapatkan rekomendasi dari PAN untuk maju sebagai calon gubernur di Pilkada 2024 mendatang.

“Tentu saya menyampaikan terima kasih apresiasi kepada PAN mengawali dari proses pemberian dukungan untuk InsyaAllah saya maju kembali pada Pilgub 2024. Mohon doa semuanya,” kata Khofifah.

Khofifah merupakan petahana jika maju lagi di Pilkada 2024. Ia berpasangan dengan Emil Dardak pada Pilkada Jatim 2018 lalu, mengalahkan duet Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno.

Khofifah-Emil yang diusung koalisi Partai Demokrat, Golkar, Hanura, PPP, PAN dan Nasdem, memperoleh 10.465.218 suara atau 53,55 persen.

Sedangkan pasangan Gus Ipul-Puti yang diusung koalisi PDIP, PKB, PKS dan Gerindra, memperoleh 9.076.014 suara atau 46,5 persen. (ds/sumber CNNIdonesia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru