Friday, April 19, 2024
Home > Berita > Bacapres Menhan Prabowo Terkait Bakal Cawapres Pendampingnya: Masih Digodok Sesuai Tradisi

Bacapres Menhan Prabowo Terkait Bakal Cawapres Pendampingnya: Masih Digodok Sesuai Tradisi

Prabowo Subianto dan Yenny Wahid.

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto buka suara ihwal sosok bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya maju Pilpres 2024. Kata dia, sosok cawapres itu masih digodok bersama koalisinya.

Hal tersebut disampaikan Prabowo usai menggelar pertemuan dengan para ketua umum partai politik (parpol) pengusungnya di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Kamis, 14 September 2023 malam.

“Mengenai (calon) wakil presiden, kita juga sudah sepakat kita akan terus menggodok sesuai dengan tradisi adat kita, musyawarah mufakat,” kata Prabowo.

Lanjut Prabowo bahwa tujuan dari musyawarah mufakat pemilihan wakil presiden ini adalah untuk kepentingan besar yaitu kepentingan nasional, kepentingan rakyat.

“Jadi tetap ya akan didiskusikan dalam suasana damai karena yang paling penting adalah untuk kepentingan besar, kepentingan nasional, kepentingan rakyat saya kira itu ya,” tuturnya.

Prabowo Diminta Gaet Cawapres Muda

Bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto, merespons permintaan putri Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Zannuba Ariffah Chafsoh atau yang lebih dikenal sebagai Yenny Wahid, untuk menggaet calon wakil presiden (cawapres) muda.

Prabowo menyebutkan, beberapa nama tokoh yang dianggap mewakili kaum muda dan mumpuni menjadi cawapresnya di Pilpres 2024.

“Erick muda, Gibran muda. Banyak yang muda,” kata Prabowo kepada wartawan di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Rabu, 6 September 2023.

Selanjutnya, nama eks Gubernur Jawa Barat yang juga Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ridwan Kamil, juga ikut disebut. Ridwan Kamil dinilai pantas juga oleh Prabowo untuk menjadi cawapres di kontestasi Pemilu 2024 nanti.

“Ridwan Kamil oke,” ucapnya. (ds/sumber Viva.co.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru