Thursday, July 18, 2024
Home > Berita > Airlangga: Pak RK Sendiri yang Pilih, Jawa Barat, Ridwan Kamil Disiapkan untuk Gubernur

Airlangga: Pak RK Sendiri yang Pilih, Jawa Barat, Ridwan Kamil Disiapkan untuk Gubernur

Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, buka suara terkait dengan Ridwan Kamil yang kabarnya ditawari untuk menjadi cawapres. Termasuk ditawari mendampingi Ganjar Pranowo.

Dikatakan Airlangga, Ridwan Kamil disiapkan untuk maju kembali sebagai calon gubernur (cagub) pada Pilkada Jawa Barat mendatang.

Seperti diketahui, Ridwan Kamil baru saja mengakhiri masa tugasnya sebagai Gubernur Jawa Barat pada 5 September 2023. Selepas itu, nama Wakil Ketua Umum Golkar itu mencuat sebagai cawapres potensial.

“Pak RK (Ridwan Kamil) posisinya sebagai gubernur ya,” ucap Airlangga kepada wartawan, dikutip Jumat, 15 September 2023.

Saat disinggung akan maju di pilkada yang mana, mengingat ada yan menyebut maju di Pilkada DKI Jakarta, Airlangga mengatakan menjadi pilihan Ridwan Kamil maju sebagai cagub, Airlangga menyebut Jawa Barat. Dia menegaskan tu dipilih sendiri oleh Ridwan Kamil. “Gubernur apakah (wilayah mana), itu Pak RK sendiri yang pilih. Jawa Barat,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia, mengungkapkan bahwa Ridwan Kamil sempat diundang Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri beberapa waktu lalu. Dalam pertemuan itu, kata Doli, eks Gubernur Jawa Barat tersebut ditawarkan untuk menjadi cawapres mendampingi Ganjar Pranowo yang telah diusung resmi oleh PDIP dan beberapa partai pendukung lainnya.

“Ketika Pak Ridwan Kamil infonya ya, Pak Ridwan Kamil mengatakan pada ketua umum kami dia dipanggil, diundang oleh Ibu Megawati. Nah, kemudian ditawari menjadi wapres itu yang kemudian menjadi merebak isu baru kan,” kata Doli kepada awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 13 September 2023.

Doli menekankan, Kang Emil, begitu Ridwan Kamil karib disapa, juga melaporkan kepada Ketua Umum Airlangga Hartarto. Karenanya, setelah itu, Ridwan Kamil sempat mengatakan akan ada breaking news di minggu depan. Kendati begitu, ditegaskan Doli, Partai Golkar saat ini belum mengubah keputusan terkait koalisi di Pilpres 2024. Jadi, secara resmi masih di Koalisi Indonesia Maju atau KIM untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai capres.

Sementara Golkar juga masih menjalankan amanat Munas dan Rakernas, untuk mengusung Airlangga Hartarto di Pilpres 2024. Saat ini, diajukan sebagai bakal cawapres untuk mendampingi Prabowo.

Prabowo soal Bakal Cawapres: Masih Digodok Sesuai Tradisi Bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto buka suara ihwal sosok bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya di 2024. (ds/sumber Viva.co.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru