Friday, June 14, 2024
Home > Berita > Anak Sekolah Gratis Makan Siang dan Minum Susu: Janji Menhan Prabowo Subianto Jika Menang Pilpres 2024, Gaji Juga Dijanjikan Naik

Anak Sekolah Gratis Makan Siang dan Minum Susu: Janji Menhan Prabowo Subianto Jika Menang Pilpres 2024, Gaji Juga Dijanjikan Naik

Bacapres Prabowo Subianto.

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto mulai mengumbar sejumlah janji jika menang dalam kontestasi Pemilu 2024 mendatang. Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Partai Gerindra tersebut dalam konsolidasi partai.

Prabowo Subianto berjanji akan ada program makan siang gratis dan susu gratis untuk siswa sekolah dasar hingga pondok pesantren.

Menurut Prabowo, program pemerintah di masa Presiden Jokowi yang bagus dan bermanfaat akan terus dijalankan dan ditingkatkan.

“Selanjutnya kita harus, rencana kita memberi makan siang dan minum susu gratis untuk semua murid di sekolah negeri, sekolah swasta, pesantren, anak-anak balita dan bantuan gizi untuk ibu-ibu hamil,” kata Prabowo dalam siaran langsung di Kanal YouTube Gerindra TV, dikutip Kamis, 14 September 2023.

Prabowo Subianto menegaskan bahwa dirinya telah menyiapkan beberapa langkah strategis guna mewujudkan kebijakan-kebijakan tersebut. Dirinya juga mengaku telah berkomunikasi dan berdiskusi dengan sejumlah pakar.

“Nanti ada yang tanya, apakah bisa? Saudara-saudara, kita sudah hitung matematik.

Sumber-sumbernya bisa, asal mau, mau gak berpihak kepada rakyat?” tanya Prabowo kepada seluruh hadirin yang hadir dalam acara Konsolidasi PBB.

Janji calon presiden Jokowi memberi makan gratis kepada seluruh siswa di Indonesia bukan sesuatu yang baru. Dalam debat dan kampanye pemilihan presiden (pilpres) tahun 2019 juga menjadikan program tersebut sebagai salah satu janji kampanye.
Sementara itu, Data Badan Pusat Statistik (BPS) memperlihatkan jumlah murid Indonesia dari Taman Kanak-Kanak (TK) sampai Sekolah Menengah Atas (SMA) mencapai 58 juta jiwa.

Mereka terdaftar di sekolah yang berada di bawah Kemendikbud dan Kementerian Agama.

Dengan jumlah siswa tersebut yang berasal dari semua tingkatan, diperkirakan membutuhkan anggaran mencapai ratusan triliun rupiah.

Perkiraan tersebut mungkin bisa lebih besar jika Prabowo menang dan program tersebut akan benar-benar dijalankan. Selain itu, Prabowo juga berjanji akan menaikkan gaji para birokrat yang termasuk para guru, ASN, TNI, dan Polri di masa pemerintahannya nanti. Janji kenaikan gaji para birokrat tersebut dilakukan supaya tidak terjadi korupsi di kalangan pemerintahan. (ds/sumber Viva.co.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru