Thursday, July 18, 2024
Home > Berita > Kemungkinan Besar Kaesang Pangarep Tidak Jadi Maju Pilkada Depok

Kemungkinan Besar Kaesang Pangarep Tidak Jadi Maju Pilkada Depok

Kaesang Pangarep dan istrinya Erina Gudono.

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, kemungkinan besar tidak jadi mencalonkan diri sebagai Wali Kota Depok. Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie.

Mantan presenter TV itu mengaku mendapatkan informasi langsung dari Presiden Jokowi usai bertemu di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (4/9/2023).

“Sudah dijawab Pak Jokowi ya, kemungkinan besar Mas Kaesang tidak akan ke Depok,” kata Grace.

Kaesang Pangarep diisukan bakal maju menjadi bakal calon Wali Kota Depok pada pilkada 2024 mendatang.

Sekretaris Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni sebelumnya menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (15/6/2023).

Dia mengaku melapor soal putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep, yang menyatakan siap menjadi calon Wali Kota Depok.

“Saya lapor ke Pak Presiden kemarin bertemu dengan calon Depok Pertama Mas Kaesang. Cukup,” kata Raja Juli kepada wartawan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (15/6/2023).

Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) itu menyebut Presiden Jokowi hanya merespons dengan ketawa dan senyuman. Menurut Raja Juli, Jokowi siap memberikan restunya untuk Kaesang yang hendak turun ke dunia politik.

“Ya Pak Jokowi udah jawab kemarin kan. Tugas orang tua mendoakan dan merestui,” ujar Raja Juli. “Pokoknya tadi saya lapor bertemu calon Depok pertama,” sambungnya. (ds/sumber Liputan6.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru