Wednesday, May 22, 2024
Home > Berita > Narasi Negatif yang Ditujukan ke Menhan Prabowo, Gerindra Minta Kader Abaikan

Narasi Negatif yang Ditujukan ke Menhan Prabowo, Gerindra Minta Kader Abaikan

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama relawan Jokowi Mania (Joman) menyampaikan keterangan pers usai melakukan pertemuan di Rumah Kertanegara, Jakarta, Kamis (16/2/2023). Dalam pertemuan tersebut, relawan Joman sepakat mendukung Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024 dan bertransformasi menjadi Prabowo Mania 08.

Mimbar-rakyat.com (Jakarta – Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menuturkan, belakangan ini kembali muncul narasi negatif yang sudah usang dan juga narasi negatif baru yang ditujukan kepada Prabowo Subianto.

Dasco menyebut, setiap memasuki tahun politik, Prabowo kerap mendapat serangan narasi tentang isu penculikan, pelanggaran HAM, kebangkitan orde baru, hingga isu kejahatan lingkungan.

“Publik sudah cerdas, dan tidak mudah lagi digiring dengan isu-isu seperti ini. Karena semua tudingan yang ditujukan, sangat mudah untuk dijawab dan dipatahkan,” kata Dasco dalam keterangannya, Senin (28/8/2023).

Menurut Dasco, ada pihak yang kesal dengan elektabilitas Prabowo yang saat ini berada di angka tertinggi, sehingga membutuhkan narasi negatif baru untuk mendegradasi posisinya.

“Kali ini, mereka kembali membuat narasi negatif yang baru dengan isu politik identitas yang bertujuan untuk membenturkan Pak Prabowo dengan umat Islam,” kata Dasco.

Dia juga menyebut, ada pihak yang berusaha memelintir pernyataan Grace Natalie bahwa Prabowo telah kecewa terhadap umat Islam.

“Padahal, pernyataan Grace tidak seperti apa yang diviralkan. Tidak utuh, fakta yang diplintir dan hanya berupaya menimbulkan kegaduhan,” kata Dasco.

Karena itu, dia meminta para kader dan simpatisan Partai Gerindra untuk mengabaikan narasi negatif yang kerap menjurus ke Prabowo Subianto.

Kader Gerindra Diminta Tak Menyerang Pihak Manapun

Dia juga berharap media massa yang memuat narasi negatif ini untuk mengkaji lebih dalam “Jangan sampai pemberitaan dipenuhi dengan narasi negatif yang membingungkan publik, sehingga tidak akan ada tokoh atau pihak yang terprovokasi dengan kabar yang belum terverifikasi,” kata Dasco.

Menurut Dasco, kini publik sudah cerdas dan tahu Prabowo bukan lah figur yang suka merusak kerukunan.

“Malah sebaliknya, Pak Prabowo adalah tokoh yang mempersatukan dan mencintai semua golongan. Apapun agamanya, apapun sukunya dan apapun latar belakangnya. Nilai-nilai Pancasila sudah sangat melekat di dalam dirinya,” kata Dasco.

Wakil Ketua DPR itu meminta semua kader tidak terprovokasi dan membalas menyerang pihak lain.

“Saya instruksikan kepada seluruh keder Partai Gerindra di mana pun berada, jangan terprovokasi dengan narasi propaganda negatif ini. Dan jangan pernah membalas untuk menyerang pihak mana pun. Lebih baik sampaikan sederet prestasi dan kontribusi Pak Prabowo,” pungkasnya. (ds/sumber Liputan6.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru