Sunday, February 25, 2024
Home > Berita > Capres Menhan Prabowo Subianto Hadiri Perayaan HUT ke-9 PSI di Semarang

Capres Menhan Prabowo Subianto Hadiri Perayaan HUT ke-9 PSI di Semarang

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9 Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (9/12).

Mimbar-Rakyat.com (Semarang) – Calon presiden nomor urut 2 Menha Prabowo Subianto menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9 Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (9/12).

Wakil Ketua Umum DPP PSI Andy Budiman mengatakan Prabowo memberikan pidato bersama Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep.

“Mata acara utama adalah pesan sayang dari Mas Ketum Kaesang dan Capres Pak Prabowo Subianto,” kata Andy saat konferensi pers di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (9/12).

Andy menyebut bakal ada penampilan dari sejumlah penyanyi seperti Alffy Rev dan Obbie & Friends.

“Juga ada penampilan dari kader PSI seperti Bro Giring Ganesha, Bro Badai, Sis Karen Pooroe, dan Bro Mongol. Dijamin bakal seru banget,” ujarnya.

Andy mengatakan pihaknya mengusung tema “Dendang Sayang PSI Menang.” Acara dimulai pukul 15.00 WIB. Diperkirakan sekitar 35 ribu pengurus dan kader akan datang ke Stadion Jatidiri.

Andy mengungkap pihaknya memilih Semarang sebagai lokasi perayaan HUT karena kota tersebut punya nilai strategis bagi Indonesia.

“Semarang adalah kota penting. Benteng keberagaman, benteng kaum nasionalis, benteng Islam moderat. Masyarakatnya adalah miniatur Indonesia yang beragam,” ujar Andy.

Andy menilai Semarang memiliki warisan budaya yang kaya dan menjadi simbol keragaman Indonesia. Menurutnya, masyarakat dari beragam suku dan agama hidup berdampingan dengan damai.

“PSI sejak awal memperjuangkan terbentuknya masyarakat yang terbuka dan toleran. Semarang adalah contoh terbaik,” kata Andy yang juga merupakan Caleg DPR dari PSI untuk Daerah Pemilihan Jateng I. (ds/sumber CNNIndonesia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru