Saturday, October 16, 2021
Home > Berita > Sambut Presiden Jokowi PUTR Kuningan Kebut Perbaikan Jalan

Sambut Presiden Jokowi PUTR Kuningan Kebut Perbaikan Jalan

Mimbar-Rakyat.com (Kuningan) – Kunjungan Presiden Joko Widodo di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, membuat Pemkab Kuningan secara cepat memperbaiki akses jalan, untuk memberikan kenyamanan orang nomor satu di Indonesia ini.

Terlihat akses perbaikan jalan dilakukan selama 24 jam dilakukan di sepanjang jalur Luragung menuju Cibeurem, Kabupaten Kuningan yang rencananya akan tiba pada hari ini, Selasa (31/8/2021).

Kepala Dinas PUTR Kuningan, Ridwan Setiawan mengatakan, perbaikan dilakukan di sejumlah titik jalan bergelombang yang akan dilalui RI1.
“Kita menyiapkan jalur yang akan dilalui, agar tidak menjadi kendala saat kunjungan Pak Presiden di Kuningan. Kita sebagai tuan rumah berupaya semaksimal mungkin, sesuai kemampuan pemerintah daerah untuk persiapan besok khususnya untuk jalur jalan, katanya.

Penataan akses jalan, lanjut Ridwan, akan dimulai dari perbatasan sampai Desa Sangkanurip, kemudian jalur ke Husnul Khotimah, jalur di Pondok Pesantren yang ada di Ciloa dan jalur ke arah Pendopo. Kemudian di sepanjang jalan dari arah Luragung menuju Cibeureum, serta arah ke kawasan relokasi Desa Sukarapih.

“Kalau untuk bendungan, itu sepenuhnya kewenangan oleh kementerian pusat. Sampai saat ini, kondisinya sudah 100 persen siap diresmikan, kita tinggal menunggu kedatangan Presiden pada esok hari,”tambahnya.

Dikatakan Ridawan, selain perbaikan jalan sepanjang 60 kilometer, pihaknya pun melakukan penataan lingkungan di tepi-tepi jalan juga dilakukan pembersihan. (Andin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru