Saturday, October 16, 2021
Home > Berita > Gunakan Pesawat Khusus, Jokowi Tinjau Vaksin Door To Door Cirebon – Kuningan

Gunakan Pesawat Khusus, Jokowi Tinjau Vaksin Door To Door Cirebon – Kuningan

Mimbar-Rakyat.com (Kuningan) Presiden RI Joko Widodo menuju Kota Cirebon, Provinsi Jawa Barat lepas landas menggunakan pesawat khusus ATR 72-600 dengan mengenakan kemeja berwarna putih, pada Selasa (31/8/2021) pukul 07.30 WIB, melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Setibanya di Bandar Udara Cakrabhuwana, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Presiden langsung menuju Kampung Pengampaan, untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat secara pintu ke pintu. Kemudian, Presiden beserta rombongan menuju SMA Negeri 1 Beber, Kabupaten Cirebon, guna meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk para pelajar.

“Alhamdulillah berkat kerja keras semuanya situasi pandemi Covid-19, hari demi hari semakin membaik, baik untuk BOR nya maupun kasus hariannya, oleh sebab itu Saya minta kepada masyarakat protokol kesehatan harus tetap dilakukan,” ujarnya di Kampung Panampaan, Kota Cirebon, Provinsi Jawa Barat, Selasa (31/8/2021).

Ia pun mengapresiasi kerja keras tim Satgas Covid-19 Jawa Barat yang telah mendukung penuh dalam penanganan Covid-19.

“Dimana kita melakukan vaksinasi dari pintu ke pintu, door-to-door, ini jemput bola agar pelayanan kepada masyarakat dalam rangka vaksinasi bisa kita percepat. Saya mengapresiasi kerja sama tim,” ujarnya.

Usai perjalanan Kota Cirebon, Presiden Jokowi beserta rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Kuningan, tepatnya Kampung Tonjong, Pondok Pesantren Miftahul Falah, untuk meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi para santri. Di sana, Presiden akan turut menyapa peserta vaksinasi di beberapa pondok pesantren lainnya melalui konferensi video.

Selain meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19, Presiden Jokowi juga akan memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Jawa Barat yang rencananya digelar di Pendopo Kabupaten Kuningan. Mengakhiri rangkaian kunjungan kerja di Kabupaten Kuningan, Presiden akan meresmikan Bendungan Kuningan sebelum kembali ke Jakarta pada sore harinya. (Dien)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru