Monday, January 25, 2021
Home > Berita > Ritme Balapan Sean di Sakhir Terganggu

Ritme Balapan Sean di Sakhir Terganggu

Irama balap Sean di Sakhir terganggu. (jagonya ayam)

Mimbar-Rakyat.com (Sakhir, Bahrain) – Ketika lama absen, satu hal yang diinginkan seorang pebalap begitu tampil lagi adalah melahap sebanyak mungkin lap, tapi sayang, itu tidak didapat Sean Gelael di Sirkuit Sakhir sepanjang Jumat (27/11).

Dua sesi yang digelar pada lanjutan Kejuaraan FIA Formula 2 2020 di Bahrain itu sama sekali tidak bisa dimanfaatkan oleh pebalap Team Jagonya Ayam tersebut.

Pada free practice yang lebih relaks dan mestinya dihabiskan pebalap tim DAMS ini untuk menjalani banyak lap, yang terjadi malah sebaliknya. Sean terkena masalah teknis lagi, hidrolis untuk sistem DRS rusak.

“Bukan situasi yang bagus, setelah empat bulan absen balapan,” ujar Sean, yang terpaksa berhenti terlalu dini, seperti dilaporkan manajer media Aswin Rizal Harahap.

Sore harinya di babak kualifikasi, di saat Sean ingin melakukan flying lap idealnya, insiden yang dialami pebalap Jepang, Yuki Tsunoda (Carlin) membuat sesi dihentikan.  Sean pun kehilangan ritmenya, sehingga dia kehilangan waktu dan momen lagi.

Setelah sesi dilanjutkan, kondisi berubah drastis. Perbaikan waktu yang dibuat Sean tidak maksimal. Dia pun harus puas start dari posisi 18 untuk Race 1 atau Feature Race Sabtu.

Pole position diraih Callum Ilott (ART Grand Prix). Pebalap Inggris itu meraih 4 poin dan memangkas selisihnya dengan pimpinan klasemen sementara, Mick Schumacher (Jerman/Prema), menjadi 18 angka.

Race 1 F2 Seri Bahrain bisa disaksikan langsung via livestreaming di www.sean-gelael.com.

Jadwal Livestreaming F2 Bahrain

Sabtu, 28 Nov
16.10 WIB: Race 1 (32 lap or 60′ + 1 lap).

(arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru