Tuesday, December 01, 2020
Home > Berita > Protes Pencemaran Bau Limbah Kotoran Ayam, Ratusan Warga Geruduk Kantor Bupati Serang

Protes Pencemaran Bau Limbah Kotoran Ayam, Ratusan Warga Geruduk Kantor Bupati Serang

Ilustrasi. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Serang) – Setelah mendatangi DPRD Kabupaten Serang, ratusan warga dari tiga kecamatan yang tercemar bau limbah kotoran ayam dari PT GSJ, geruduk alis datangi Kantor Bupati Serang, Kamis (19/1).

Kedatangan warga minta Bupati Serang Tatu Chasanah menutup perusahaan peternakan ayam petelor yang berdiri sejak 2015 itu. Warga naik mobil dan motor. Berorasi di depan pendopo Bupati Serang.

Daud, Ketua Forum Masyarakat Peduli Cikande menyatakan, warga menuntut hak mendapatkan lingkungan sehat.

“Sejak 2015 kami merasa diracun bau kotoran ayam. Pelajar terganggu, tidak bisa konsentrasi belajar. Tangan kanan pegang pensil, tangan kiri harus tutup hidung,” tegasnya. Dikatakan, warga juga datang untuk mengawal rekomendasi dewan untuk menutup sementara PT GSJ.

Syaifudin, tokoh masyarakat Cikande mengatakan, warga tidak melarang investasi di daerahnya. “Silakan saja berinvestasi tapi jangan merusak lingkungan,” katanya.

Perwakilan warga diterima Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa di ruang pendopo. Hadir juga pejabat Pemkab Serang di antaranya Sekda Kabupaten Serang Lalu A Rais dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Serang Sri Budi Priharso.

“Sebelum ada surat rekomendasi, kami sudah ada niat mengambil kebijakan pembinaan terkeras dalam bentuk penutupan sementara, sebelum ada perbaikan lingkungan,” kata Pandji Tortayasa. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru