Tuesday, October 26, 2021
Home > Berita > Bekasi Raya > Polsek Tambun Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades

Polsek Tambun Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades

Polsek Tambun Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades.

Mimbar-Rakyat Com ( Tambun Selatan) – Menghadapi  pemilihan kepala desa  Mangunjaya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Minggu, Polres Metro Bekasi Sektor Tambun menggelar apel  pasukan pengamanan Pilkades, Sabtu.

Apel  Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades Mangunjaya 2020, dipimpin Kelapa Bagian Operasional Polres Metro Bekasi AKBP Muryono didampingi Kapolsek tambun AKP Gana Yudha.

Dalam Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades Mangunjaya 2020 tersebut, seluruh petugas kepolisian yang sebagian BKO dari Polda Metro Jaya, sebelumnya menjalani tes rapid, mengingat para anggota yang bertugas berada dan tinggal di luar kabupaten Bekasi.

“Polres Metro Bekasi Sektor Tambun  menurunkan 636 personel , yang terdiri atas anggota kepolisian dari Polsek Tambun, petugas Polres Metro Bekasi dan petugas BKO dari Polda Metro Jaya,” tutur Kapolsek Tambun AKP Gana Yudha.

Jumlah anggota kepolisian tersebut belum termasuk petugas TNI dan Polisi  Pamong Praja.  Jadi nantinya di setiap TPS akan ditempatkan lima anggota kepolisian, dua TNI dan beberapa anggota Satpol PP Kabupaten Bekasi,” lanjut Gana Yudha.

Sementara itu pemilihan kapala desa Mangun Jaya jumlah daftar pemilih tetap sebanyak 46.000 . Untuk mengantisipasi kerumunan warga, jumlah TPS disiapkan  sebanyak 93 TPS dengan jumlah pemilih di setiap TPS hanya 500 orang saja.

“Sebelumnya jumlah TPS  hanya berjumlah 47 TPS, namun sesuai instruksi Kementrian Dalam Negeri, jumlah TPS di tambah menjadi 93 TPS” lanjut Kapolsek Tambun.

Setelah selesai melakukan apel gelar pasukan, seluruh anggota  langsung ditempatkan di seluruh TPS yang sudah di atur penugasannya.

“Kita minta seluruh petugas untuk langsung mendatangi TPS tempatnya bertugas untuk bergabung dengan petugas TNI dan pol PP yang juga ikut melakukan penjagaan pengamanan pemilihan kepala desa di Mangun Jaya,” kata Gana.  (agus / arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru