Saturday, November 27, 2021
Home > Berita > Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2020

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2020

Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Toba 2020. (aulia)

Mimbar-Rakyat.com (Tebing Tinggi) – Kepala Kepolisian Resort TebingTinggi, AKBP.James P. Hutagaol,  memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2020, di Lapangan Merdeka Kota TebingTinggi, Senin.

“Operasi Lilin ini dilaksanakan selama 15 hari dari 21 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021,” kata Kapolres dalam arahannya.

Hadir dalam Gelar Pasukan tersebut antara lain,Walikota TebingTinggi, Kepala Kejaksaan negeri TebingTinggi, Ketua DPRD Kota TebingTinggi dan Kepala BNN Kota TebingTinggi.

Kapolres mengatakan, ada beberapa prediksi gangguan Kamtibnas yang harus diantisipasi, seperti ancaman terorisme dan radikalisme, ancaman sabotase, penyalagunaan narkoba, pesta miras, aksi perusakan fasilitas umum.

“Juga termasuk antisipasi atas aksi kriminilitas seperti Curat, curas, curanmor, tawuran antar kelompok pemuda atau antar kampung, balap liar, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, maupun ancaman bencana alam seperti banjir dan tanah longsor sebagai dampak dari musim hujan,” tambahnya.

“Seluruh Kasatwil mampu menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan aplikatif serta cara bertindak yang tepat, efektif dan efisien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada sesuai dgn karakteristik daerah masing- masing,” kata Kapolres.

Kapolres juga menjelaskan, dalam perayaan Natal dan Tahun Baru Polri telah menyiapkan 83.917 personil Polri, 15 842 personil TNI, serta 55.086 personil instansi terkait lainnya yang akan ditempatkan di 1.607 Pos Pengamanan dan 675 Pos Pelayanan.

“Polres Tebing Tinggi melibat 160 orang personil yang terdiri atas  Perwira dan Bintara di tiga Pos Pam, dua Pos Pelayanan dan satu Pos Terpadu.” kata AKBR James.   (al / arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru