Wednesday, September 22, 2021
Home > Berita > Sebanyak 120 anggota PKK TebingTinggi tes Rapid Dan Swab

Sebanyak 120 anggota PKK TebingTinggi tes Rapid Dan Swab

Peringati Hari Ibu, 120 Orang Wanita Dari PKK TebingTinggi Rapid Dan Swab Test Gratis. (al)

Mimbar-Rakyat.com (Tebing Tinggi) – Dalam kegiatan memperingati Hari Ibu ke-92, sebanyak 120 orang anggota PKK se kota Tebing Tinggi mengikuti tes rapid  dan swab gratis.

Kegiatan sosial ini dilaksanakan oleh tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Tebing Tinggi yang diadakan di Gedung Hj. Sawiyah Nasution Jalan Sutomo, TebingTinggi, Sabtu.

Walikota Tebing Tinggi, H. Umar Zunaidi Hasibuan melalui Kadis Kominfo Kota Tebing Tinggi Dedi Parulian Siagian, mengapresiasi kegiatan tes rapid dan swab gratis tersebut.

“Kegiatan ini sangat mendukung upaya Satgas Penanganan Covid-19 Sumut dalam menjalankan test, tracing dan treatment atau 3T,” katanya.

Selain 3T, gerakan mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan memakai masker atau 3M, juga harus diterapkan oleh setiap orang.

Hal tersebut untuk memutus rantai penularan Covid-19 di Kota Tebing Tinggi.”Peran kaum ibu juga memiliki posisi yang sangat penting, yakni menjaga keluarganya dengan senantiasa mengingatkan 3M kepada seluruh anggota keluarga,” kata Dedi.

Wakil Ketua TP PKK Kota Tebing Tinggi Ny. Nila Oki Doni,juga mengatakan  pentingnya peran ibu dalam penanganan Covid-19.

“Ibu sebagai pengingat anggota keluarganya untuk menerapkan 3M,”kata Ny.Oki Doni. (al / arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru