Thursday, October 22, 2020
Home > Berita > PKS Siap Usung Siti Nur Azizah, Putri Ma’ruf Amin di Pilkada Tangsel

PKS Siap Usung Siti Nur Azizah, Putri Ma’ruf Amin di Pilkada Tangsel

Siti Nur Azizah.

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan mengusung putri Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, Siti Nur Azizah, di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten 2020.

Sekretaris Majelis Pertimbangan Pusat PKS Mulyanto mengatakan hal tersebut sudah menjadi rekomendasi yang disampaikan DPD PKS Tangsel dan DPW PKS Banten ke DPP PKS. Menurutnya, dalam rekomendasi itu juga disampaikan bahwa PKS akan mengusung kader internalnya untuk mendampingi Siti, yakni Ruhama Ben.

Rekomendasi dari DPD dan DPW sudah masuk [DPP], rekomendasinya itu Siti-Ruhama Ben,” kata Mulyanto, Rabu (24/6).

Namun begitu, dia menerangkan, pihaknya belum menentukan posisi sosok yang akan menjadi calon wali kota atau calon wakil wali kota. Menurut Mulyanto, hal itu akan dibicarakan lebih lanjut bila koalisi sudah terjalin nantinya.

“Masih dibahas, siapa wakil siapa calon wali kota, tergantung kontribusinya. Kursi demokrat sama kita [PKS] banyakan kita [PKS],” tutur Mulyanto.

Dia menambahkan, pihaknya juga terus menjalin komunikasi politik yang intens dengan sejumlah partai politik terkait Pilkada Tangsel 2020.

Menurutnya, DPP PKS akan memberikan keputusan terkait calon yang akan diusung dalam waktu yang tak lama lagi.

“Kita terus lakukan berbagai lobi politik, masih terbuka. Sekarang di DPP lagi dibahas terus, tidak lama lagi,” ujar Mulyanto.

Bursa calon kepala daerah yang akan maju di Pilwalkot Tangsel mulai bermunculan belakangan ini.

Selain Siti, nama keponakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo juga sudah mengaku bahwa struktur partai di tingkat cabang hingga daerah sudah mengeluarkan rekomendasi tersebut.

Meski demikian, dewan pimpinan pusat Gerindra sampai saat ini masih menunggu Prabowo untuk meneken rekomendasi tersebut agar menjadi SK pencalonan yang definitif.

Sementara Golkar sendiri mengklaim akan mendukung Pilar Saga Ichsan dengan Benyamin Davnie sebagai calon mereka. Pilar merupakan putra Ratu Tatu Chasanah, ketua DPD Golkar Banten sekaligus Bupati Serang saat ini. Sementara Benyamin Davnie, merupakan Wakil Wali Kota Tangsel selama dua periode.

Sejauh ini, PDIP dan PSI merupakan dua partai politik yang belum diketahui arah pilihan politiknya di Pilkada Tangsel 2020. (C/d)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru