Thursday, October 01, 2020
Home > Berita > Tes PCR, 2 Orang di Pasar Wisma Asri Kota Bekasi Positif Corona

Tes PCR, 2 Orang di Pasar Wisma Asri Kota Bekasi Positif Corona

MIMBAR-RAKYAT.Com (Bekasi) – Dua orang dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19) setelah mengikuti tes polymerhase chain reaction (PCR) di Pasar Wisma Asri, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat. Dua orang tersebut yakni, R, seorang penjual ayam potong dan H, yang saat itu berada di sebuah kios dalam pasar tersebut.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan kedua orang yang positif virus corona itu itu bukan warga Kota Bekasi. Mereka berdua warga Kabupaten Bogor dan Kabupaten Bekasi.

“Kedua orang tersebut bukan ber KTP Kota Bekasi,” ujar pria yang akrab disapa Pepen dalam keterangan tertulis, Senin (11/5).

Pepen menyatakan pihaknya akan melacak orang-orang yang telah berinteraksi dengan kedua orang tersebut. Menurutnya, dua orang yang positif virus corona ini masuk kategori orang tanpa gejala (OTG).

“Mereka ini orang tanpa gejala (OTG), karena mereka sehari-hari masih beraktivitas di pasar,” kata Pepen.

Atas temuan kasus positif virus corona di pasar, Pepen mengaku akan memperketat pengawasan aktivitas pasar selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah Kota Bekasi.

“Dibuatkan satu pintu untuk setiap pasar, agar mudah memonitor pergerakan dari pengunjung, untuk physical distancing-nya juga kami terapkan, mengenai waktu juga sudah kami buatkan aturan,” ujarnya.

Sebelumnya Pemerintah Kota Bekasi menggelar tes PCR di 12 pasar tradisional dan dua pusat pertokoan. Selain itu, tes PCR juga dilakukan di 7 lokasi perbatasan Kota Bekasi. Langkah itu dilakukan guna menekan laju penularan virus corona.

Sampai hari ini, jumlah kasus positif virus corona di Kota Bekasi secara kumulatif mencapai 263 orang. Dari jumlah itu 172 orang sembuh, 29 orang meninggal dunia, dan 61 orang lainnya masih menjalani perawatan.

Sementara secara nasional, jumlah kasus positif virus corona mencapai 14.265 kasus. Dari jumlah tersebut, 2.881 orang dinyatakan sembuh dan 991 orang lainnya meninggal dunia. (C/d)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru