Wednesday, February 08, 2023
Home > Berita > Piala Dunia Qatar: Inggris frustrasi menghadapi AS

Piala Dunia Qatar: Inggris frustrasi menghadapi AS

Pemain Inggris Harry Kane bersaing dengan Weston McKennie dari AS pada pertandingan Grup B Piala Dunia FIFA Qatar 2022 di Stadion Al Bayt, Al Khor pada hari Jumat. (Foto: Reuters/Arab News)

Mimbar-Rakyat.com (Al Khor, Qatar) – Inggris melewatkan kesempatan untuk mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Piala Dunia, ketika tim asuhan Gareth Southgate itu tampil lemah saat bermain imbang 0-0 melawan Amerika Serikat, Jumat (25/11).

Pasukan Southgate  itu dijagokan maju dari Grup B dengan kemenangan di pertandingan kedua mereka,  tetapi nyatanya mereka jarang merepotkan tim AS yang tampil gigih. Demikian dilaporkan Arab News. Pemain-pemain Ingris tampil frustasi.

Setelah mengalahkan Iran 6-2 pada hari Senin lalu, Inggris  berada di atas angin dan diunggulkan. Kenyataannya mereka hanya berhasil melakukan satu tembakan tepat sasaran dan bisa dengan mudah direpotkan AS, di Stadion Al Bayt.

Untuk ketiga kalinya dalam tiga pertemuan Piala Dunia dengan AS, Inggris gagal memenuhi status sebagai favorit.

Setelah kekalahan mengejutkan di turnamen 1950 dan hasil imbang 1-1 di 2010, ini adalah upaya lainnya bagi Amerika unggul melawan Inggris.

Meskipun itu adalah penampilan yang sangat mengecewakan dari Inggris, mereka masih berpeluan maju ke babak berikutnya..

Hasil imbang dalam pertandingan grup terakhir mereka melawan Wales pada 29 November nanti sudah cukup untuk memastikan Inggris maju ke babak sistem gugur, sementara kemenangan akan mengantar ke  tempat pertama grup.

AS, yang telah bermain imbang di dua pertandingan akan melawan Iran pada pertandingan berikutnya.***(edy)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru