Tuesday, October 27, 2020
Home > Berita > Peningkatan positif tertinggi per hari

Peningkatan positif tertinggi per hari

Ket. foto - Kepala Dinas Kesehatan Kuningan, Susi Lusiyanti, (dien)

Mimbar-Rakyat.com (Kuningan) – Satgas Penangan Covid-19 Kuningan merilis jumlah kasus positif Covid-19,  Selasa, merupakan tertinggi, terdapat 58 kasus terkonfirmasi terpapar Covid-19 baru.

Kepala Dinas Kesehatan Kuningan, Susi Lusiyanti, menyampaikan selain 58 kasus baru, ada dua orang pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia.

“Kasus Positif Covid-19 hari ini memecahkan rekor penambahan tertinggi dalam sehari di Kuningan, ada 58 kasus, terdiri dari 37 kasus dari klaster Ponpes Husnul Khotimah, dan 21 kasus dari hasil tracing di berbagai kecamatan,” jelasnya.

Sedangkan untuk 21 kasus baru hasil tracing, sambung Susi, berasal dari kecamatan Cibuntu, Ciniru, Cibingbin, Jalaksana dan Cigandamekar.

Meski ada lonjakan kasus baru dan ditemukannya klaster ponpes, kata Susi, sampai dengan saat ini Kuningan masih berada di zona orange, namun pihaknya tetap waspada terhadap lonjakan penularan dari orang luar yang datang dari Zona Merah.

“Jadi memang pergerakan orang Cirebon ke Kuningan itu cukup tinggi terutama untuk berwisata. Makanya kita antisipasi dengan membatasi wisata hanya boleh buka sampai jam empat sore dan mengaktifkan check point,” jelasnya.

Hingga saat ini jumlah total kasus terkonfirmasi positif Covid-19, kini mencapai 324 kasus dengan rincian 159 sembuh, 154 karantina dan 11 meninggal dunia.  (dien/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru