Thursday, October 29, 2020
Home > Berita > Pemkab Cianjur Siapkan Nasi Bungkus Gratis

Pemkab Cianjur Siapkan Nasi Bungkus Gratis

Dapur Umum :   Petugas sedang menyiapkan makanan gratis untuk diberikan kepada masyarakat di  Posko Penanggulangan Covid- 19 Desa Ciherang Karangtengah Cianjur Jawa Barat, Selasa (28/04/2020). (Foto : Deni Abdul Kholik/Mimbar Rakyat) 

*Disalurkan Kepada Warga Terdampak  Covid-19

MIMBAR .RAKYAT.Com (Cianjur)  Selama bulan Ramadan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat telah menyiapkan dapur umum untuk membuat nasi bungkus gratis. Nasi bungkus tersebut  disalurkan kepada warga terdampak wabah virus corona atau Covid-19.

Seperti di tiga desa di  Kecamatan Karangtengah. “Petugas dari tim kecamatan membuat nasi bungkus selanjutnya dibagikan kepada masyarakat,” kata Plt Bupati Cianjur H Herman Suherman sesuai meninjau dapur umum di Posko Penanggulangan Covid- 19 Desa Ciherang Karangtengah, Selasa (28/04/2020).

Menurut Herman, 1 ribu makanan dibagikan kepada warga di tiga desa, yaitu Desa Ciherang, Sukasarana dan Sukamantri.  “Kami  harus memastikan makanan yang akan diberikan kepada warga menjelang mereka berbuka, adalah makanan yang layak mereka makan dan mengandung gizi yang baik untuk mereka konsumsi, agar warga tetap sehat.” imbuhnya

Dia menerangkan, untuk pembuatan nasi bungkus gratis ini dibuat setiap kecamatan dengan cara bergilir, sampai satu bulan penuh selama Ramadan Selama Ramadan.

Sedangkan tiap harinya, telah menyiapkan 300 nasi bungkus untuk satu desa “Nasi bungkus  ini, diantarkan ke rumah warga oleh pihak desa,” imbuhnya.

Mantan Direktur PDAM ini menuturkan, jika ada warga Cianjur yang ingin membagikan rezeki, bisa mendonasikan kepada masing-masing kecamatan atau langsung ke Posko Gugus Tugas Covid -19 Cianjur di lingkungan Pendopo Cianjur.

“Nantinya bantuan tersebut akan dikumpulkan dan dibagikan kepada warga yang berhak menerima. Kalau bisa bantuannya jangan bentuk uang, tapi bentuk makanan saja biar kita sama-sama salurkan kepada masyarakat,“ tutur dia.

Salah seorang penerima nasi gratis, Ihat Subihat (34), warga Desa Ciherang Karangtengah Cianjur, mengaku sangat terbantu dengan bantuan yang telah diterima ya. Dia berharap, musibah ini segera selesai dan masyarakat dapat melaksanakan aktifitas kembali. “Ini harapan kami,” imbuhnya. (dak)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru