Sunday, September 27, 2020
Home > Berita > NasDem Serahkan B1-KWK kepada Herman-TB Mulyana Untuk Pilkada Cianjur

NasDem Serahkan B1-KWK kepada Herman-TB Mulyana Untuk Pilkada Cianjur

Ketua DPW NasDem Jabar Saan Mustofa menyerahkan BI KWK kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati Cianjur, H Herman Suherman dan TB Mulyana. (deni ask)

Mimbar-Rakyat.com (Cianjur) – DPP Partai Nasdem menyerahkan formulir BI-KWK kepada calon kepada daerah dan wakil kepala daerah di Jawa Barat.

BI-KWK itu sebagai syarat resmi pendafataran pasangan calon kepala daerah ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD).

Partai pemenang ketiga pemilu legislatif 2019 di Kabupaten Cianjur itu, secara resmi menyerahkan SK DPP Nasdem model B1-KWK yang mengusung pasangan H Herman Suherman dan Tb Mulyana sebagai calon bupati dan wakil bupati.

Rekomendasi yang ditandatangani Ketua Umum DPP Nasdem Surya Paloh dan Sekretaris Jenderal DPP, Johnny G Plate, diserahkan oleh Ketua DPW Nasdem Jawa Barat, Saan Mustofa, di Kantor DPW NasDem Jawa Barat Jalan Cipaganti No 158 Bandung , Kamis.

Dalam penyerahan itu, BHS M , sapaan akrab pasangan Herman Suherman TB Mulyana , kompak hadir memakai pakaian putih dan menerima langsung BI-KWK.

Mereka didampingi sejumlah pengurus DPD NasDem Cianjur, serta disaksikan Fraksi NasDem DPRD Cianjur.

“Alhamdulillah, kami sudah menerima secara resmi B1-KWK NasDem. Tentu ini adalah amanah dan kepercayaan kepada kami untuk maju di Pilkada Cianjur,” kata Herman Suherman yang tak lain saat ini Plt Bupati Cianjur.

Nasdem memilih menjatuhkan pilihan ke BHS M, karena pasangan ini unggul di sejumlah lembaga survei profesional, apalagi pasangan ini diyakini bisa terus melanjutkan pembangunan dan kemajuan Cianjur.

Partai Nasdem memiliki enam kursi di DPRD Cianjur. Dari persyaratan di KPU, partai ini masih kurang empat kursi lagi untuk memenuhi syarat mengajukan pasangan ke KPUD, karena syarat mengajukan pasangan, minimal sepuluh kursi.

Untuk melengkapi kekurangan itu, Nasdem telah berkoalisi dengan empat partai lainya, yaitu Golkar, PDIP, PAN dan PPP. Dengan totallima partai dan jumlah di DPRD sebanyak 24 kursi.

Ketua DPW NasDem Jawa Barat Saan Mustofa menuturkan, pasangan BHS M merupakan pasangan yang saling melengkapi, karena mereka dimiliki kekuatan masing masing.

“Herman Suherman merupakan birokrasi, sementara TB Mulyana politisi. Tentu pasangan ini saling melengkapi,” tuturnya.

Saan yang juga Wakil Ketua Komisi II DPR RI menerangkan, saat ini dari delapan daerah yang melaksanakan Pilkada, NasDem baru mengeluarkan B1-KWK lima daerah.

Masing-masing Kabupaten Cianjur, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Indramayu dan Kabupaten Bandung. “Tiga daerah lagi sedang kami proses, dalam waktu dekat segera keluar BI-KWK,” katanya. (deni ak/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru