Friday, April 19, 2024
Home > Berita > Mahfud MD Temui Wapres Ma’ruf Amin Usai Diprediksi Jadi Kandidat Kuat Bacawapres Ganjar

Mahfud MD Temui Wapres Ma’ruf Amin Usai Diprediksi Jadi Kandidat Kuat Bacawapres Ganjar

Mahfud MD.

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanna (Menko Polhukam) Mahfud MD dilaporkan bertemu dengan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin pada hari ini, Rabu (18/10/2023).

Menurut pantauan lapangan jurnalis Kompas TV, Mahfud terlihat meninggalkan rumah dinasnya di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, sekitar pukul 06.20 WIB.

Dia menggunakan kendaraan dinas Toyota Alphard hitam bernomor polisi B 1990 SIK, dengan didampingi pengawalan petugas bermotor dan mobil lainnya.

Jurnalis Kompas TV dengan menggunakan mobil sempat mengikuti iring-iringan rombongan Mahfud sampai tiba di rumah Ma’ruf Amin di Jalan Madiun, Menteng, Jakarta Pusat.

Mahfud ke rumah Wapres Ma’ruf terjadi selama sekitar 30 menit. Akan tetapi, tidak diketahui apa isi pembicaraan keduanya dalam pertemuan itu. Setelah itu, Mahfud dan rombongan kemudian sempat kembali ke rumah dinas.

Bakal calon presiden Ganjar Pranowo menyatakan akan mengungkap inisial bakal calon wakil presiden pada hari ini, Rabu (18/10/2023).

Ganjar yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) secara langsung memberikan sinyal akan mengumumkan bakal cawapresnya secara langsung.

Di sisi lain, nama Menko Polhukam Mahfud MD disebut-sebut menguat buat dipilih menjadi cawapresnya. Ditanya soal hubungan dengan Mahfud, Ganjar menjawab baik baik saja.

Namun, hubungan yang baik itu tidak hanya dibangun Ganjar dengan Mahfud. “Hubungan saya dengan semua orang (kandidat cawapres) yang sering ditulis teman-teman, baik semua. Semuanya,” ucap mantan Gubernur Jawa Tengah ini saat ditemui di Menara Kompas, Jakarta, Selasa (17/10/2023).

Secara terpisah, Wakil Ketua Umum Partai Hanura Benny Rhamdani mengungkap inisial calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo memiliki inisial nama “M”.

Namun, ia tak menyebut sosok itu hanya seorang. “Sudah saya sampaikan ke media, inisialnya M. Soal inisial M itu siapa, ada Mahfud MD, Mas Erick Thohir, Mas Andika Perkasa, Mas Sandiaga Uno, Mas Ridwan Kamil, Mbak Khofifah. Itu M semua kan?” ucap Benny ketika dihubungi, seraya tertawa, Selasa (17/10/2023) malam.

Dia enggan berkomentar lebih jauh mengenai sosok M tersebut. Dia hanya mengingatkan bahwa besok akan ada pertemuan empat ketua umum partai politik pengusung Ganjar Pranowo di Kantor DPP PDI-P Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat. Baca juga: Mahfud MD: Protes pada Putusan MK Tak Akan Mengubah Keadaan Adapun, momen pertemuan ini juga sekaligus pengumuman calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo.

“Iya tapi (soal inisial M) jangan mengarah ke seseorang ya, saya nyebut beberapa nama lho tadi,” tutur Ketua Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) ini.

Benny juga dikonfirmasi soal foto yang beredar di kalangan wartawan, yakni foto Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dan Mahfud MD. Foto ini disebut-sebut dilakukan di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Baca juga: Foto Megawati dan Mahfud Tersenyum Lebar Beredar Jelang Pengumuman Cawapres Ganjar Terkait foto itu, Benny banyak menanggapi dengan candaan dan seolah tak mengetahuinya.

“Saya enggak bisa jawab itu, hahaha,” Benny tertawa lagi. (ds/sumber Kompas.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru