Sunday, October 25, 2020
Home > Politik > Mahfud MD: Batalkan Pengerahan Relawan Prabowo ke KPU

Mahfud MD: Batalkan Pengerahan Relawan Prabowo ke KPU

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta)  –  Rencana pengerahan  ribuan relawan   pemenangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa (Prabowo-Hatta) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), 22 Juli 2014,  meski bertujuan  menjaga suasana damai dan kondusif, mendapat penolakan dari Mahfud  MD. 

Mahfud, Ketua tim pemenangan capres-cawapes Prabowo-Hatta,  meminta  pengerahan  relawan untuk menjaga Komisi Pemilihan Umum (KPU),  saat pengumuman pemenang Pemilu Presiden 2014 pada 22 Juli, tidak dilakukan karena tidak ada gunanya.

“Kalau boleh saya imbau, batalkan. KPU tidak perlu diamankan relawan karena sudah ada polisi dan TNI. KPU itu sudah independen dan tidak bisa diintervensi,” kata Mahfud, di Jakarta, Sabtu (19/7/2014).

Renncana pengerahan massa itu beberapa hari lalu  dilontarkan  anggota Dewan Penasihat Tim Pemenangan Prabowo-Hatta,  Yunus Yosfiah.

Menurut Mahfud,  rencana dari relawan Tanah Air mengerahkan massa ke KPU,   22 Juli  nanti, memang ada. Mereka bukan datang untuk mengancam, tapi untuk mengamankan.

Para relawan tersebut di luar struktural tim pemenangan Prabowo Hatta, sehingga pihaknya,menurut Mahfud, tidak bisa melarang apabila mereka tetap datang ke KPU.***Eank

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru