Sunday, July 21, 2024
Home > Berita > Ledakan tangki gas tewaskan 5 orang dan melukai 63

Ledakan tangki gas tewaskan 5 orang dan melukai 63

Petugas pemadam kebakaran dan anggota tim darurat bekerja setelah terjadi peristiwa ledakan yang meluluhlantahkan jalan dan menyebabkan kerusakan pada bangunan di sekitarnya. Ledakan terjadi di sebuah restoran di Izmir, Turkiye barat.(Foto: Istimewa/Arab News)

Mimbar-Rakyat.com (Istanbul) – Ledakan tangki propana/gas di sebuah restoran di kota Izmir, Turki barat, pada Minggu (30/6) menyebabkan lima orang tewas dan 63 lainnya terluka, kata pihak berwenang.

Kamera keamanan merekam ledakan tersebut, yang meluluhlantahkan jalan dan menyebabkan kerusakan ringan pada bangunan di sekitarnya. Demikian dilaporkan Arab News.

Menteri Dalam Negeri Ali Yerlikaya mengumumkan di media sosial bahwa puluhan personel penyelamat segera dikerahkan ke lokasi kejadian.

Gubernur Izmir Suleyman Elban mengunjungi korban luka di rumah sakit dan mengumumkan bahwa 40 dari mereka telah dipulangkan.

Pihak berwenang telah menahan satu tersangka yang mungkin bertanggung jawab. Pria tersebut telah mengganti tangki propana dengan yang baru pada hari Sabtu.***(edy)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru