Thursday, June 17, 2021
Home > Berita > Lebih 70.000 liter disinfektan bersihkan Masjidil Haram tiap hari, dan 1.500 liter parfum digunakan

Lebih 70.000 liter disinfektan bersihkan Masjidil Haram tiap hari, dan 1.500 liter parfum digunakan

Dua Masjid Suci, Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, menerapkan langkah-langkah ketat untuk memastikan keamanan para peziarah. (Foto: SPA/Arab News)

Mimbar-Rakyat.com – Lebih dari 70.000 liter disinfektan digunakan untuk membersihkan Masjidil Haram di Makkah setiap hari selama Ramadan untuk melindungi dari Covid-19. Bersama dengan disinfektan, 1.500 liter parfum digunakan setiap hari.

Angka-angka tersebut menunjukkan operasi pembersihan besar-besaran yang dikerahkan di Kerajaan untuk melindungi jamaah dari virus. Demikian dikutip dari Arab News.

Beberapa tindakan pencegahan kesehatan lainnya termasuk 3.000 tempat sampah yang didistribusikan di seluruh masjid dan setiap alun-alun di Masjidil Haram dicuci 10 kali sehari.

Ada juga 200 pengawas dan 4.000 petugas kebersihan yang menjaga standar keamanan di seluruh Masjidil Haram setiap hari.

Presidensi Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi memperkenalkan langkah-langkah ketat untuk memastikan keamanan para peziarah. Ini termasuk jarak sosial, memakai masker wajah, menyediakan jalan setapak berpemandu, stasiun sanitasi, dan hanya mengizinkan jemaah yang divaksinasi untuk masuk.

Dalam sepuluh hari pertama Ramadhan 1,5 juta jamaah mengunjungi Masjidil Haram dan jumlah itu diperkirakan akan meningkat tajam dalam 10 hari terakhir Bulan Suci.***(edy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru