Thursday, August 05, 2021
Home > Berita > Bekasi Raya > Kasus Covid Meningkat, Kapolrestro Bekasi Gagas Pembentukan Relawan Swaber

Kasus Covid Meningkat, Kapolrestro Bekasi Gagas Pembentukan Relawan Swaber

Mimbar-Rakyat.com ( Bekasi)-Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan menggagas dibentuknya Relawan Swaber untuk membantu petugas dalam Swab Antigen masal kepada masyarakat, yang nantinya akan bekerja sama pihak rumah sakit atau puskesmas setempat.

“Pembentukan relawan Swaber sudah kami lakukan di gedung Universiatas Presiden,
Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi Jumat lalu,” ujar Kapolres yang juga Wakil Ketua Gugus Covid-19 Kabupaten Bekasi.

Meningkatnya angka kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bekasi , lanjut Kapolres, menjadi salah satu alasan dibentuknya Relawan Swaber

Perekrutan Relawan Swaber ini , ujar Kapolres sangat penting, untuk tenaga tambahan atau petugas testing Covid-19, karena kedepannya relawan ini akan memiliki peran untuk melindungi masyarakat.

Hendra mengatakan, peran relawan Swaber ini nantinya akan membantu para tenanga medis dalam mentesting masyarakat ditingkat kecamatan.

Tentunya rekrutmen relawan sudah terverefikasi dan menjalani tahapan pelatihan terlebih dahulu.

Dari hasil rekrumen sudah didapatkan 150 relawan , kemudian diverifikasi hingga nantinya bisa terjaring 100 relawan yang berkompeten dan layak menjadi swaber.

“Insyaallah kalau misalnya kita dapat 100 relawan maka ini akan menambah hasil testing kita,”ujar Hendra.

Adapun relawan Swaber yang sudah terverifikasi akan ditempatkan di 14 Kecamatan dan dibagi menjadi 25 Tim, nantinya akan memiliki tugas penting yang nantinya akan diperbantukan sebagai petugas Swaber atau petugas testing ditingkat Kecamatan.

Peran relawan ini tentunya mempunyai tugas penting untuk melindungi masyarakat dan pemerintahan melalui apa yang diamanatkan melalui pemerintah Kecamatan.

Dalam hal ini Kepala Kecamatan menjadi ketua relawan tim gugus tugas Covid-19, ditingkat Kecamatan, yang di dalam ada Danramil, Kapolsek setempat, yang akan mengerahkan relawan Swaber. (Agus).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru