Sunday, January 24, 2021
Home > Nasional > Kabinet Jokowi Diumumkan Sabtu atau Minggu

Kabinet Jokowi Diumumkan Sabtu atau Minggu

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta) –  Pengumuman kabinet Jokowi kemungkinan akan dilakukan Sabtu (25/10) atau Minggu (26/10) di Istana Negara, Jakarta. Waktu tersebut dimungkinkan, karena pelantikan para menteri akan dilakukan Senin (27/10).

Wakil Presiden Jusuf Kalla, di Istana Wakil Presiden, Jumat (24/10) mengisyaratkan, bahwa menteri kabinet akan dilantik Senin (27/10). Namun ketika ditanya kapan kabinet diumumkan, JK menjawab, secepatnya.   

Pemilihan Istana Negara sebagai tempat pengumuman kabinet dibenarkan  mantan deputi tim transisi, Andi Widjajanto. “Akan dilakukan di istana, sederhana saja,” kata Andi di Istana Negara, Jumat (24/10) malam. Namun dia mengaku tidak tahu kapan diumumkan.

Tetapi dia tidak menampik pengumuman dilakukan sebelum Senin (27/10) atau Senin  (27/10) pagi, sebab pelantikan anggota kabinet akan dilakukan Senin (27/10).

Penyusunan kabinet sudah hampir rampung, setelah  Jokowi dan Jusuf Kalla, Jumat (24/10), mempelajari laporan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), tentang rekam jejak calon menteri yang diusulkan Jokowi-JK secara keseluruhan, termasuk calon yang disusulkan pengganti beberapa nama yang dinilai KPK terindikasi korupsi.***Eank  

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru