Monday, January 18, 2021
Home > Berita > Jadwal Ketemu Calon Besan, Panglima TNI Gatot Pilih Beri Kuliah Umum di UISU Medan

Jadwal Ketemu Calon Besan, Panglima TNI Gatot Pilih Beri Kuliah Umum di UISU Medan

Panglima TNI Gatot Nurmantyo. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.COM (Medan) – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo memberikan kuliah umum di Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), Sabtu (19/11).

Kuliah umum itu bertajuk Membangun Semangat Kebangsaan dan Kebhinekaan dalam Bingkai NKRI, di Medan Internasional Convention Center (MICC) Jalan Gagak Hitam, Medan.

Sebelum memulai kuliah umum, Jenderal Gatot menyebutkan, hari ini dijadwalkan dia bertemu calon besan, tapi dia memilih ke Medan.

“Ini acara luar biasa. Walaupun hari ini seharusnya saya ketemu calon besan, tapi saya pilih datang ke sini,” katanya sambil senyum.

Gatot terlihat memotivasi para peserta Kuliah Umum. Dia menceritakan, kemerdekaan merupakan sebuah perjuangan bukan pemberian negara asing.

“Pada saat berjuang, tidak ada satu pun TNI yang berjuang. Komponen bangsa yang berjuang. Setelah itu (merdeka) baru ada TNI. Sekarang kita harus menjaga NKRI,” sambungnya

Acara diikuti sekitar tiga ribu peserta. Tak hanya mahasiswa UISU, berbagai elemen masyarakat Sumut terlihat hadir dalam acara ini. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru