Thursday, February 02, 2023
Home > Berita > Bekasi Raya > Giat Vaksin Presisi Diprioritaskan Bagi Warga Yang Tinggal di Zona Merah

Giat Vaksin Presisi Diprioritaskan Bagi Warga Yang Tinggal di Zona Merah

Mimbar-Rakyat.com ( Bekasi) – Warga yang rumahnya berada di zona merah penyebaran Covid-19 mendapatkan prioritas pemberian Vaksin yang digelar Polsek Cikarang Barat Polres Metro Bekasi lewat Giat ‘Vaksin Presisi, Selasa (29/6/2021).

Kegiatan vaksinasi digelar di aula Polsek Cikarang Barat dalam rangka Bakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri . Sejumlah warga nampak antusias mendatangi lokasi vaksinasi itu.

Sebelum divaksin, mereka terlebih dahulu mendaftarkan identitasnya dan dilakukan skrining terlebih dahulu.

Jika lolos pemeriksaan, maka langsung diberikan vaksin di ruang aula.

Menurut Kapolsek Cikarang Barat, AKP Tribuana Roseno , kegiatan ini merupakan program pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi.

“Polri dan TNI turut serta dalam mewujudkan percepatan vaksinasi agar sesuai target pemerintah satu juta vaksin tiap harinya,” ujarnya.

Seno, begitu panggilan akrabnya, mengungkapkan, vaksinasi massal hari ini ditargetkan untuk 150 warga. Warga yang ikut dalam vaksinasi ini yang tinggal dilingkungan zona merah.

Mereka jadi prioritas utama pemberian vaksin, agar mencegah penyebaran Covid-19 lebih luas lagi.

Ia menambahkan kegiatan vaksinasi massal ini akan terus dilakukan di sejumlah lokasi, seperti di Polsek, Kantor Kecamatan maupun Kelurahan dan Desa.

Kedepan, disetiap kegiatan vaksinasi ditargetkan sebanyak 500 warga divaksin. Untuk distribusi vaksin dari Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya, tenaga vaksinatornya juga dari Biddokes Polres maupun Puskesmas.

Sementara Arif (38) warga Metland Cibitung menyambut baik kegiatan vaksinasi massal yang digelar di Polsek Cikarang Barat ini.

Dia mengaku wilayahnya masuk zona merah, sehingga membuat dirinya melakukan vaksinasi.

“Iya bagus ya, dekat rumah. Apalagi tempat tinggal saya kan zona merah,” kata dia. (agus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru