Wednesday, December 02, 2020
Home > Berita > Polres Garut Adakan Rapat Operasi Ramadan 2017

Polres Garut Adakan Rapat Operasi Ramadan 2017

Rapat koordinasi pemkab Garut. (yat)

MIMBAR-RAKYAT.com (Garut) – Berbagai persoalan dihadapi Pemerintah Labupaten Garut, selama bulan suci Ramadan sampai menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H. Begitu pula dengan persoalan hukum yang ada di wilayah hukum Polres Garut, jelas perlu penanganan serta perhatian dari berbagai pihak.

Segala persoalan yang ada di wilayah hukum Polres Garut, tidak bisa dihadapi oleh Keplisian saja. Ini perlu mendapat perhatian yang sangat serius, baik dari Kepolisian, TNI maupun pihak Pemerintah Kabupaten Garut serta instansi terkait lainya. Semuanya memerlukan satu kerja sama yang baik, demi terwujudnya situasi aman, kondusif, terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Untuk menyamakan persepsi tersebut, Kapolres Garut AKBP Novri Turangga  menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral, dalam rangka Operasi Ramadan 2017. Rapat dilaksanakan di aula Mumun Surachman Polres Garut pada Senin (12/6), yakni dalam rangka memberikan dukungan pelayanan kepada masyarakat yang akan merayakan hari raya Idul Fitri 1438 hijriah.

Dalam sambutannya, Kapolres Garut menyampaikan, bahwa operasi Ramadan untuk menyamakan persepsi dalam rangka pengamanan kemanusiaan, yakni melayani masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran maupun arus bali, H – 7 dan H plus 7.

Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri , diperlukan sinergi yang optimal dalam melaksanakan pelayanan prima kepada masyarakat.

Hal tersebut bertujuan, agar perayaan Idul Fitri kali ini dapat belangsung aman dan tertib. Untuk itu Polres Garut akan menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi Operasi Ramadniya 2017, salah satunya untuk mengurai kemacetan arus mudik dan sebaliknya, termasuk di jalur obyek wisata, kata Kapolres.

Pada prinsipnya, semua stake holder harus sama-sama saling bertanggung jawab, melakukan koordinasi agar semua dapat berjalan baik dalam segi pengamanan, jelas Kapolres. Seluruh komponen masyarakat Garut harus dapat menjaga dan memelihara kamtibmas, agar tetap kondusif. Seperti dari segi logistik ketersediaan bahan pokok, BBM maupun hal lainnya.

Sebelumnya, dari segi pengamanan pihak Polres sudah mulai melakukan pengamanan baik di tempat ibadah, maupun di beberapa titik yang dianggap rawan kriminalitas dan rawan kecelakaan. Semuanya harus sudah dapat diantisipasi menjelang Idul Fitri, ungkapnya.

Dalam acara tersebut selain Wakapolres, para Kasat, Kabag, Jajaran Kapolsek. Hadir pula Bupati Garut, Dandim 061 Garut, Brimob Detasemen IV, SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) Kabupaten Garut, Jasa Raharja serta unsur terkait lainya.  (Yat R/Kb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru