Wednesday, May 29, 2024
Home > Berita > Gandeng Warga Setempat, Desainer Migi Rihasalay Gelar Lomba Agustusan di Kampoeng Joglo Tanjung Lesung Banten

Gandeng Warga Setempat, Desainer Migi Rihasalay Gelar Lomba Agustusan di Kampoeng Joglo Tanjung Lesung Banten

Migi didampingi suaminya Andrew James.

Mimbar-Rakyat.com. (Banten) – Dalam rangka merayakan HUT Ke-78 Republik Indonesia, desainer Migi Rihasalay bersama keluarga menggelar lomba agustusan di Kampoeng Joglo kawasan pantai Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang, Banten.
Keluarga penggiat seni ini bersama warga setempat dan sejumlah tukang kayu dari Jepara membaur dalam kegiatan lomba yang membuat hati gembira.

“Saya gembira sekali, bisa membaur bersama anak-anak Tanjung Lesung dan sejumlah putera Jepara mengadakan berbagai lomba untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI,” ujar desainer Migi didampingi suaminya Andrew James di Kampoeng Joglo miliknya yang berlokasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, Sabtu (19/8).

Kegiatan ini selain meningkatkan rasa cinta Tanah Air, sekaligus menjalin silaturahmi dengan berbagai komunitas masyarakat. Sejumlah putera Jepara yang masih bekerja melakukan finishing Kampoeng Joglo juga tampak bersemangat mengikuti lomba dengan berbagai hadiah menarik.

“Meski lombanya cuma dikemas sederhana tapi kegiatan dari awal sampai akhir berlangsung seru. Semua peserta, baik anak-anak maupun dewasa, mengikuti lomba dengan penuh semangat sambil tertawa gembira,” ujar Migi yang baru saja melahirkan anak pertamanya bernama Kinikita James, buah cintanya dengan sang suami Andrew yang merupakan arsitek asal Australia.

Dia bersama suami dan putrinya mengenakan stiker bendera Merah Putih di kedua pipi masing-masing sebagai simbol cintanya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sebagaimana hajatan lomba agustusan, maka perayaan kemerdekaan yang digelar di Kampoeng Joglo juga mengadakan berbagai lomba seperti makan kerupuk, tarik tambang, memasukkan paku ke dalam botol, lomba balap karung, cerdas-cermat, dan lainnya.

Sebelum kegiatan lomba dibuka, seluruh panitia, peserta, maupun penonton serempak menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. “Acaranya sederhana tapi meriah. Kita semua bisa menjadi lebih intim,” tutur Migi yang dikenal sebagai perancang busana tematik dan punya kelihaian melukis.

Migi yang juga dikenal sebagai sosialita pun sering memberikan pelatihan melukis gratis bagi anak-anak Tanjung Lesung. Ajang kreasi seni Kampoeng Joglo yang baru diresmikan dua bulan lalu, terdiri dari enam unit rumah joglo merupakan hasil karya Andrew James.

Pembangunan Kampoeng Joglo memakan waktu sekitar enam tahun dan menelan biaya cukup besar. Kampoeng Joglo yang masuk di kawasan wisata pantai diperuntukkan bagi para seniman untuk berkreasi dan berekspresi di tempat yang nyaman dan indah. (ds/Joko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru