Friday, December 02, 2022
Home > Berita > Diapit Megawati dan Surya Paloh, suasana akrab terlihat saat Presiden menerima para ketua umum

Diapit Megawati dan Surya Paloh, suasana akrab terlihat saat Presiden menerima para ketua umum

Presiden menerima kehadiran para ketua umum parpol tersebut jelang pelantikan sejumlah menteri dan wakil menteri di Istana Kepresidenan Jakarta, pada Rabu, 15 Juni 2022. (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Suasana akrab terlihat saat Presiden Joko Widodo menerima para ketua umum partai politik koalisi pemerintah di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (15/6). Presiden menerima kehadiran para ketua umum parpol tersebut menjelang pelantikan sejumlah menteri dan wakil menteri di Istana Negara.

“Apa kabar? Sehat semua?” sapa Presiden saat tiba di Presidential Lounge, didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung, seperti dikutip dari website resmi Presiden RI, presidenri.go.id.

Presiden Jokowi kemudian mengambil tempat duduk di tengah, diapit Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh. Tepat di seberangnya, duduk Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Di sebelah kanan Prabowo  duduk Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, sedangkan di sebelah kirinya duduk Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan. Hadir pula dalam kesempatan tersebut Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Suharso Monoarfa.

Pertemuan berlangsung hangat dan dalam suasana penuh keakraban. Presiden Jokowi dan para ketua umum parpol pun berbincang-bincang, diselingi tawa.

“Sekali-kali kita makan di sini,” ucap Presiden.

“Tempatnya bagus, Pak, lebih modern (desainnya),” ujar Airlangga.

Presiden Jokowi mengundang para ketua umum partai politik menjelang perombakan atau reshuffle kabinet. Siang ini (15/6), Presiden Jokowi akan melantik sejumlah menteri dan wakil menteri pada Kabinet Indonesia Maju sisa masa jabatan 2019-2024.***(edy)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru