Thursday, January 20, 2022
Home > Berita > Banjir di Jember berakibat dua orang tewas

Banjir di Jember berakibat dua orang tewas

Banjir yang terjadi setelah hujan deras mengguyur wilayah Jember, Jawa Timur, Minggu (9/1), mengakibatkan jatuhnya korban jiwa. (Foto: BPBD Kabupaten Jember)

Mimbar-Rakyat.com (Jember) – Banjir yang terjadi setelah hujan deras mengguyur wilayah Jember, Jawa Timur, Minggu (9/1) mengakibatkan jatuhnya korban jiwa, mewaskan dua warga.  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jember, menyatakan Senin (10/1), selain itu satu orang lainya diyatakan hilang.

Banjir yang telah surut menyisakan sampah dan lumpur yang terbawa banjir pada sore sekitar pukul 15.00 WIB tersebut.  Petugas BPBD yang dibantu warga masih melakukan pembersihan material yang akibat banjir. Warga terlihat membersihkan rumah maupun membantu untuk pembersihan fasilitas umum terdampak.

BPBD, seperti dikutip dari bnpb.go.id menyebutkan, tujuh wilayah terdampak di tiga kecamatan adalah Kelurahan Kaliwates, Sempusari dan Mangli di Kecamatan Kaliwates, Desa Rambipuji dan Ramigundam di Kecamatan Rambipuji serta Desa Kemiri dan Suci di Kecamatan Panti.

Korban terdampak banjir berjumlah 440 KK atau 1.668 jiwa. Catatan BPBD tidak ada pengungsian akibat peristiwa tersebut. Sedangkan data kerugian masih tetap, yaitu bangunan terdampak 440 unit rumah,  3 tempat ibadah, dan 2 unit tempat usaha.***(edy)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru