Sunday, June 16, 2024
Home > Berita > Anies Ngaku Titipkan Pesan ke Jokowi Terkait Netralitas Pemilu 2024, Usai Makan Siang di Istana Besama Presiden

Anies Ngaku Titipkan Pesan ke Jokowi Terkait Netralitas Pemilu 2024, Usai Makan Siang di Istana Besama Presiden

Tiga Capres makan siang di Istana.

Mimbar-Rakyat.com.com (Jakarta) – Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan, mengaku menitipkan pesan kepada Presiden Jokowi untuk Pemilu 2024.

Diketahui, pesan itu disampaikan Anies saat dirinya bersama dua kandidat calon presiden lainnya yaitu Prabowo dan Ganjar sama-sama diundang makan siang bersama di Istana Merdeka Jakarta.

“Kami (Anies-Gus Imin) sampaikan kepada beliau (Presiden Jokowi) bahwa kami sering bertemu dengan banyak orang-orang yang sayang pada presiden dan mereka yang sayang ini menitipkan pesan untuk presiden bisa menjaga netralitas dan menegaskan kepada seluruh aparat untuk menjaga netralitas di dalam Pilpres,” kata Anies kepada awak media di Istana Merdeka Jakarta, Senin (30/10/2023).

Mendengar hal itu, Presiden Jokowi mengaku telah mengumpulkan penjabat gubernur, bupati bahkan akan mengumpulkan TNI-Polisi dan semua aparatur negara untuk menyampaikan pesan netralitas di dalam Pemilu 2024.

“Kami melihat itu adalah pesan penting yang bisa membuat Pemilu kita besok berjalan dengan aman, damai, karena seluruh unsur penyelenggara menunjukkan sikap yg netral dan profesional,” sambut Anies.

“Beliau merespon positif sehingga diskusi kita juga tadi lancar,” imbuh Anies.

3 Capres Sambangi Istana

Presiden Joko Widodo atau Jokowi makan siang bersama dengan bakal capres Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto di Istana, Senin (30/10/2023).

Sebelumnya, ketiga calon presiden di Pemilu 2024 menyambangi Istana Merdeka Jakarta. Mereka adalah Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan. Ketiganya kompak hadir dan sama-sama mengenakan batik.

“Tidak janjian kita, kebetulan aja,” kata Ganjar saat ditanya awak media di lokasi, Senin (30/10/2023).

Kepada awak media, ketiganya menyampaikan rasa terima kasih atas kepada Presiden Jokowi atas jamuan makan siang bersama hari ini.

“Kalau tidak ada undangan, jarang-jarang kita kumpul seperti ini,” jawab Prabowo memungkasi.

Jokowi Undang 3 Capres Makan Siang di Istana

Diketahui, Presiden Joko Widodo atau Jokowi makan siang bersama tiga bakal calon presiden (capres) di Pilpres 2024 di Istana Kepresidenan Jakarta. Pantauan di lokasi, Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan duduk satu meja bersama Jokowi sekira pukul 13.00 WIB.

“Selamat makan pak,” sapa awak media Ruang Makan Istana Merdeka, Jakarta, Senin (30/10/2023).

“Sudah pada makan belum?,” kata Ganjar Pranowo kepada awak media di lokasi.

Sedangkan Prabowo Subianto dan Anies Baswedan menjawab dengan senyum sambil mengambil nasi serta lauk pauk yang dihidangkan Jokowi.

Momen makan siang berjalan tertutup. Awak media hanya dipersilakan mengambil visual untuk kebutuhan dokumentasi. (ds/sumber Liputan6.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru