Sunday, February 25, 2024
Home > Berita > WRT umumkan pebalap untuk FIA WEC 2024

WRT umumkan pebalap untuk FIA WEC 2024

Tim BMW M WRT umumkan pebalap untuk kejuaraan FIA WE 2024. (fiawec)

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Tim BMW M WRT mengumumkan para pebalapnya yang akan turun di kelas Hycercar, guna menandai kembalinya tim BMW Motorsport ke kejuaraan ketahanan FIA WEC 2024.

Sebelumnya diumumkan Dries Vanthoor dan Sheldon van der Linde yang akan mendukung tim itu, kemudian ditambah Raffaele Marciello, Marco Wittmann, Robin Frijns dan René Rast, yang akan membalap dalam dua mobil BMW M Hybrid V8s, dengan membawa nama BMW M Team WRT. 

Vanthoor satu mobil dengan Wittmann dan pendatang baru di BMW M Motorsport Marciello di kendaraan #15 BMW M Hybrid V8, sedabjab van der Linde mengendarai  #20 BMW M Hybrid V8 bersama Frijns dan Rast.

Putaran pertama FIA WEC 2024 akan berlangsung di Qatar, diawali dengan Prologue pada 24-25 Februari, disusul dengan putaran pertama pada 2 Maret.

Vincent Vosse (Team Principal BMW M Team WRT) mengatakan, “Saya menyebut dua kendaraan Hypercar kami sebagai “tim Impian”.  Robin, Sheldon dan René sudah saling mengenal sejak remaja dan mereka amat berpengalaman di kejuaraan WEC dan faham dengan kemajuan dan pengembangan kendaraan mereka.

Sedangkan Marco dan Raffaele baru dalam tim WRT dan dengan berteman dengan Dries mereka menjadi pengemudi yang handal.

“Saya amat takjub. Kami memang mengakui agak tegang tapi berharap para pebalap kami tidak kehilangan kecepatan di balik setir mereka.”

Sementara Andreas Roos (Kepala BMW M Motorsport) mengeluarkan komentar lain. “Kami berlaga di WEC 2024 dengan didukung para pebalap yang diseleksi dengan ketat untuk tampil di kelas Hypercar. Kami menggabungkan kombinasi pebalap berpengalaman untuk membawa dua BMW M Hybrid V8s – baik di kelas sebelumnya bahkan di seri Le Mans. Sheldon van der Linde, Marco Wittmann, juga sudah mengendarai BMW M Hybrid V8 di kejuaraan IMSA series. Semua pebalap kami sudah mencoba kendaraan mereka termasuk pendatang baru Raffaele Marciello – dan mereka masih akan terus melakukan test menjelang lomba.

Raffaele Marciello (#15 BMW M Hybrid V8) berkomentar, “Saya senang menghadapi tantangan dalam bergabung dengan BMW M Team WRT. Tantangan berlaga di FIA WEC, bersama pebalap dari begitu banyak fabrik, merupakan tujuan saya.  Setelah lama bersaing dengan pebalap kelas atas di lintasan lomba, rasaya amat fantastis bisa berteman dengan Dries Vanthoor. Juga berteman dengan legen BMW Motorsport seperti Marco Wittmann, juga amat fantastis dan saya ingin belajar banyak dari keduanya.”  (fiawec / arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru