Monday, December 06, 2021
Home > Olahraga > Sepakbola Dunia > Valencia ke Urutan 2

Valencia ke Urutan 2

MIMBAR-RAKYAT.com (Madrid) –  Valencia kembali ke peringkat kedua klasemen Liga Spanyol ketika mereka memperpanjang start tidak terkalahkannya di musim ini, dengan hasil imbang 1-1 di markas Real Sociedad pada Minggu (Senin WIB).

Gol Carles Gil membawa Los Che bergabung dengan Barcelona di posisi puncak klasemen, namun La Real mampu mengamankan hasil imbang sebelum turun minum ketika umpan silang Sergio Canales berbuah gol ke sudut jauh.

Valencia, yang masih belum dapat memainkan bintang yang didatangkannya pada musim panas Alvaro Negredo karena cedera kaki, kurang memiliki daya gedor setelah turun minum.Ttambahan satu angka sudah cukup untuk membawa mereka menggeser Atletico Madrid dengan keunggulan selisih gol menjelang pertemuannya dengan tim juara bertahan itu di Mestalla akhir pekan mendatang.

Valencia telah meraih empat kemenangan beruntun sejak bermain imbang pada pertandingan pembuka di markas Sevilla, untuk berada di papan atas klasemen sebelum Barcelona menang besar 6-0 atas Granada pada Sabtu.

Tm tamu patut menarik nafas lega pada penampilan gemilang kiper Diego Alves, ketika pria Brazil itu dua kali menggagalkan peluang milik Carlos Vela dan Imanol Agirretze.

Justru, Valencia yang mampu unggul terlebih dahulu melalui gol indah pada menit ke-15, ketika Paco Alcacer menanduk umpan silang Rodrigo menuju jantung pertahanan untuk diteruskan sepakan voli Gil.

Tim tuan rumah tidak kehilangan semangat dan dominasi mereka terbayar oleh gol penyama kedudukan sembilan menit sebelum turun minum.

Inigo Martinez melihat tandukannya telah melewati garis ketika Jose Gaya mengeluarkan bola dari bawah mistar gawang, namun tuan rumah tidak mampu mempertahankan gawangnya beberapa menit kemudian, ketika umpan silang mantan pengatur permainan Valencia Canales tidak dapat dihentikan siapapun dalam perjalanannya ke sudut jauh.

La Real terus mendominasi penguasaan bola setelah turun minum, namun berkat penampilan bagus kiper Enaut Zubikarai, mereka mampu mempertahankan hasil imbang dua menit sebelum pertandingan usai ketika ia melompat ke sisi kanan untuk menggagalkan peluang Nicolas Otamendi.

Tuan rumah dua kali nyaris memenangi pertandingan dua kali pada masa tambahan waktu, ketika Skhodran Mustafi menanduk bola hasil sepakan Canales menuju tiang gawangnya sendiri sebelum Esteban Granero melepaskan sepakan yang masih melebar.

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Deportivo la Coruna gagal keluar dari zona degradasi, ketika mereka dikalahkan 0-1 di kandang sendiri oleh Almeria, di mana gol Edgar Mendez tercipta menjelang pertandingan usai.

Getafe mampu meninggalkan zona degradasi ketika mereka juga menang 1-0 atas Malaga.   (KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru