Thursday, February 25, 2021
Home > Olahraga > Sepakbola Dunia > West Bromwich V Burnley 4-0

West Bromwich V Burnley 4-0

MIMBAR-RAKYAT.com (London) – Keadaan berjalan lancar bagi West Bromwich Albion (WBA) ketika dua gol dari Saido Berahino membantu mereka mencatatkan kemenangan beruntun di Liga Utama Inggris untuk pertama kalinya dalam 12 bulan, di mana mereka menang 4-0 atas tim promosi Burnley pada Minggu.

Gol-gol Berahino tercipta pada kedua babak setelah Craig Dawson membawa tuan rumah unggul pada menit ke-30, sedangkan Graham Dorrans menambahi gol keempat menjelang pertandingan usai.

WBA kini menghuni peringkat kesepuluh di klasemen dengan koleksi delapan angka setelah raihan kemenangan beruntun, yang akan memberi mereka tambahan rasa percaya diri menjelang pertandingan-pertandingan melawan Liverpool dan Manchester United.

Hasil itu, setelah kemenangan atas Tottenham Hotspur pada akhir pekan silam dan kemenangan atas Hull City pada Piala Liga yang dilangsungkan tengah pekan, terus mengurangi tekanan terhadap pelatih WBA Alan Irvine.

Setelah mengambil alih tim pada musim panas dan melakukan perubahan tim radikal, perlahan-lahan tekanan terhadap Irvine berkurang. Irvine sendiri tercatat belum pernah menangani tim strata teratas sebelum menandatangani kontrak satu tahun dengan WBA pada Juni.

Melawan Burnley, ia terbantu oleh ketidak mampuan tim tamu untuk mengatasi tendangan-tendangan sudut, di mana Dawson mampu menanduk sepakan Chris Bunt, sebelum Berahino menanduk bola mati kiriman James Morisson menjelang turun minum.

Berahino mengubah skor menjadi 3-0 dengan tembakan menyudut melewati kiper Tom Heaton, dan Dorrans mencatatkan namanya di papan skor melalui penyelesaian mendatar. 

Situasi terlihat memburuk bagi Burnley, yang sama sekali belum meraih kemenangan dan terdampar di dasar klasemen denga nraihan tiga angka setelah enam pertandingan.  (KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru