Sunday, October 25, 2020
Home > Olahraga > Sepakbola Dunia > Prancis Umumkan Pemain Piala Dunia Tanpa Nasri

Prancis Umumkan Pemain Piala Dunia Tanpa Nasri

MIMBAR-RAKYAT.com (PARIS) – Pelatih tim nasional Prancis Didier Deschamps mencoret gelandang Manchester City Samir Nasri dari timnya yang berisi 23 pemain untuk Piala Dunia tahun ini di Brazil.

Baik Nasri (26) atau kapten AS Monaco Eric Abidal, yang sudah memperkuat timnas sebanyak 67 kali, tidak masuk dalam tim atau bahkan masuk dalam daftar tujuh pemain pelapis.

“Ia adalah pemain dengan kualitas hebat, namun penampilan Samir untuk Prancis tidak berada dalam standar dengan penampilan di klubnya Manchester City,” kata Deschamps setelah mengumumkan anggota timnya melalui program berita malam stasiun televisi TF1.

“Ia merupakan pemain penting dan pilihan pertama untuk Manchester City, dan itu tidak terjadi untuk Prancis.” dan ketika ia dibangkucadangkan ia tidak gembira, dan itu berdampak kepada tim secara keseluruhan. Itulah mengapa ia tidak berada dalam daftar.” 

Nasri merespon berita mengenai pencoretannya dengan menulis di Twitter, “Terima kasih untuk semua pesan berisi dukungan Anda bahwa masih ada kehidupan Piala Dunia lainnya seperti menghabiskan waktu di rumah, apa yang tidak membunuh Anda membuat Anda menjadi semakin kuat.”

Tapi pacar Nasri, Anara Atanes, menghujat pedas keputusan Deschamps, di mana ia menulis melalui akun twitter @_Anara, “Prancis yang bodoh dan Deschamps yang bodoh! Benar-benar pelatih yang bodoh.”

Nasri, yang juga tidak masuk tim Raymond Domenech untuk Piala Dunia 2010, terakhir kali bermain untuk negaranya saat Prancis kalah 0-2 dari Ukraina pada November silam di playoff Piala Dunia.

Abidal juga bermain di pertandingan itu sebelum kehilangan tempatnya, dan Deschamps mengakui bahwa ia lebih memilih pemain yang lebih muda ketimbang mantan bek Barcelona itu, yang sekarang berusia 34 tahun.

Pemain muda

Terdapat delapan pemain yang berusia di bawah 25 tahun di tim, termasuk pemain sayap Real Sociedad Antoine Griezmann, yang melakukan debut internasionalnya saat Prancis melawan Belanda pada Maret, dan dua pemain 21 tahun Raphael Varane dari Real Madrid serta Paul Pogba dari Juventus.

Kiper Bastia berusia 34 tahun Mickael Landreau, yang akan pensiun dari sepak bola setelah Piala Dunia, merupakan sosok senior di tim, sedangkan bek kiri Paris Saint Germain Lucas Digne (20), lebih diutamakan ketimbang Gael Clichy dari Manchester City.

Penyerang Newcastle United Loic Remy, yang bermain di bawah asuhan Deschamps saat masih menangani Marseille, menyingkirkan pencetak gol terbanyak Liga Prancis musim ini, Alexandre Lacazette dari Lyon.

Laczette masuk dalam daftar cadangan tujuh pemain yang juga dihuni oleh gelandang Southampton yang belum pernah memperkuat timnas Morgan Schneiderlin, yang menikmati musim yang bagus di Liga Utama Inggris.

Tujuh pemain yang masuk dalam daftar cadangan akan bergabung dengan tim penuh di pusat latihan Prancis di Clairefontaine, dekat Paris, pada 19 Mei dan akan tetap bersama tim sampai 28 Mei, sehari setelah pertandingan persahabatan melawan Norwegia di Stade de France.

Perubahan-perubahan dapat dilakukan pada tim yang berisi 23 pemain yang didaftarkan ke FIFA pada 2 Juni, sebelum Prancis menuju putaran final, di mana Deschamps berharap timnya dapat memberi dampak sambil juga mempersiapkan tim yang mampu menjuarai Piala Eropa 2016, yang akan digelar di Prancis.

“Saya tidak akan menyia-nyiakan Piala Dunia, namun kami akan memulai persiapan-persiapan kami untuk Piala Eropa 2016 sejak sekarang,” ucapnya.

“Saya tidak bermimpi. Saya seorang realis, namun itu tidak mencegah saya memiliki ambisi.”
Prancis berada di Grup E bersama Swiss, Ekuador, dan Honduras di Piala Dunia.

Selain bermain melawan Norwegia, mereka akan memainkan pertandingan-pertandingan persahabatan melawan Paraguay di Nice pada 1 Juni, dan Jamaika di markas Lille Stade Pierra-Mauroy pada 8 Juni sebelum terbang ke Brazil.

Mereka akan membuka penampilan di Piala Dunia dengan menghadapi Honduras di Porto Alegre pada 15 Juni.

Tim Piala Dunia Prancis:
Kiper: Mickael Landreau (SC Bastia), Hugo Lloris (Tottenham
Hotspur/Inggris), Steve Mandanda (Marseille)
Bek: Mathieu Debuchy (Newcastle United/Inggris), Lucas Digne (Paris Saint-Germain), Patrice Evra (Manchester United/Inggris), Laurent Koscielny (Arsenal/Inggris), Eliaquim Mangala (FC Porto/Portugal), Bacary Sagna (Arsenal/Inggris), Mamadou Sakho (Liverpool/Inggris), Raphael Varane (Real Madrid/Spanyol)
Gelandang: Yohan Cabaye (Paris Saint-Germain), Clement Grenier (Lyon), Blaise Matuidi (Paris Saint-Germain), Rio Mavuba (Lille), Paul Pogba (Juventus/Italia), Moussa Sissoko (Newcastle United/Inggris), Mathieu Valbuena (Marseille)
Penyerang: Karim Benzema (Real Madrid/Spanyol), Olivier Giroud (Arsenal/Inggris), Antoine Griezmann (Real Sociedad/Spanyol), Loic Remy (Newcastle United/Inggris), Franck Ribery (Bayern Munich/Jerman)
Daftar cadangan: Remy Cabella (Montpellier), Maxime Gonalons, Alexandre Lacazette (keduanya dari Lyon), Loic Perrin, Stephane Ruffier (keduanya dari Saint-Etienne), Morgan Schneiderlin (Southampton/Inggris), Benoit Tremoulinas (Saint-Etienne, dipinjam dari Dynamo Kiev/Ukraina)  (KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru