Wednesday, October 27, 2021
Home > Berita > Unik, Peringati Hari Santri dengan Sepak Bola Durian

Unik, Peringati Hari Santri dengan Sepak Bola Durian

Mimbar-Rakyat.com (Kuningan) – Apa yang ada dalam pikiran anda bila dihadapkan dengan sebuah durian? biasanya buah yang berkulit keras dan tajam ini pastinya akan dijadikan menu kuliner atau minuman segar es durian.

Namun hal itu tidak akan terjadi bila berada di tangan santri Pagar Nusa, buah yang dalamnya begitu lembut akan dijadikan bola. Bahkan untuk memperingati Hari Santri Nasional, para pendekar dan santri Pagar Nusa Kuningan akan menggelar Festival Sepak Bola Durian di Lapangan Sepak Bola Winduhaji. Pada Minggu (24/10/2021) mendatang.

Sesepuh Pagar Nusa Kuningan, Deni Dadawuk menuturkan sepak bola durian sudah menjadi makanan sehari – hari bagi para santri. “Hampir tiap hari para santri berlatih untuk kekebalan fisik, jadi gada rasa ngeri untuk menendang kulit durian yang tajam. Lihat durian ya, biasa aja,” jelas Mang Dadawuk sapaan akrab pelatih Pagar Nusa.

Pihaknya pun berencana mengajak para pelajar SMP/sederajat dan SMA/sederajat untuk mengikuti Festival Sepak Bola Durian. “Yang mau ikut silahkan untuk umum, yang penting pelajar, pedaftarannya satu tim totalnya tujuh orang pemain, itu sudah termasuk cadangan 2 orang,” jelas Mang Dadawuk.

Dikatakan Dadawuk, yang unik dari festival tersebut adalah dari kostum pemain tidak boleh mengenakan celana seperti pertandingan sepak bola biasa. “Para pemain harus menggunakan sarung tanpa alas kaki, dan untuk bajunya boleh menggunakan kaos tim,” terangnya.

Ditambahkan Dadawuk, untuk pendaftaran telah dibuka dan beberapa pesantren pun juga telah mendaftar. “Alhamdulillah dari pondok pesantrennya juga responnya bagus, dan sampai sekarang pendaftan masih dibuka hingga tanggal 23 Oktober 2021, oh iya untuk umum juga diperbolehkan ikut,” katanya. (Dien)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru