Sunday, June 20, 2021
Home > Berita > Tahun 2021 Kemenag mendapat alokasi anggaran Rp. 66.961.386.822.000, Menag: Jangan Ada Kebocoran

Tahun 2021 Kemenag mendapat alokasi anggaran Rp. 66.961.386.822.000, Menag: Jangan Ada Kebocoran

Penyerahan DIPA dilakukan secara simbolis oleh Menag kepada Sekjen Kemenag Nizar Ali yang dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas, di Jakarta, Kamis (3/12). (Foto Kemenag)

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Menteri Agama Fachrul Razi menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2021 kepada Pimpinan Unit Eselon I selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) di lingkungan Kementerian Agama. Pada tahun 2021, Kementerian Agama mendapatkan alokasi anggaran sebesar Rp. 66.961.386.822.000,-

Penyerahan DIPA dilakukan secara simbolis oleh Menag kepada Sekjen Kemenag Nizar Ali yang dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas, di Jakarta, Kamis (3/12). Demikian siaran pers Kemenag.

Kegiatan yang dilakukan bersamaan dengan Launching E-Planning 2.0 ini juga dihadiri oleh Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto, Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi, Stafsus Menag, Pejabat Eselon I Kemenag, serta Rektor dan Kakanwil.

Menag berharap para KPA dapat menjalankan amanat yang telah diberikan rakyat Indonesia dengan penuh integritas, professional, tanggung jawab dan keteladanan.”Utamanya saya garis bawahi, tidak boleh ada kebocoran anggaran sedikitpun,” tegas Menag,

Ditegaskan, tugas dan pekerjaan untuk tahun 2020 belum selesai. “Sebagaimana disampaikan bahwa capaian realisasi anggaran Kementerian Agama masih berada pada posisi 82%.”

Hal ini menurutnya disebabkan antara lain karena adanya tambahan anggaran Kementerian Agama di akhir tahun yang dipergunakan sebagai bentuk afirmasi pemerintah dalam mengurangi beban masyarakat akibat pandemi Covid-19.

“Saya berharap pada akhir tahun secara keseluruhan, semua kegiatan dapat terlaksana dengan baik, dan Bapak Presiden menggaris bawahi penyerapan anggaran di akhir tahun harus di atas 95%,” tutur Menag.

Menag juga menyampaikan terima kasih kepada Komisi VIII yang selama ini telah menjadi mitra Kemenag dalam peningkatan layanan kehidupan umat beragama.***(edy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru