Saturday, November 27, 2021
Home > Berita > Menag minta para Kakanwil tingatkan serapan anggaran

Menag minta para Kakanwil tingatkan serapan anggaran

Menteri Agama Fachrul Razi dalam pertemuan dengan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama seluruh Indonesia, di Padang, Minggu (15/11).(Foto Kemenag.go.id)

Mimbar-Rakyat.com (Padang) – Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi meminta kepada seluruh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama untuk meningkatkan serapan anggaran tahun 2020 di wilayahnya masing-masing. Hal itu diungkapan Menag saat bertemu Kakanwil Kemenag di Padang, Minggu (15/11).

“Pelaksanaan penyerapan anggaran tahun 2020 laporan yang saya terima hingga awal November 2020 serapan anggaran kita baru mencapai 76,28 persen, padahal mestinya sudah mencapai kurang lebih 80 persen,” ujarnya.

Menag menyatakan, dalam situasi Covid-19 ini, sesuai ke kebijakan Presiden Jokowi, yang bisa menggerakkan roda ekonomi ini hanya uang sementara waktu ini uang dari APBN. “Jadi kalau program tidak jalan, penyerapan anggaran tidak jalan, maka uang itu tersimpan di Bank saja,” tutur Menag.

“Saya berharap, dalam waktu satu setengah bulan ke depan ini, anggaran Kemenag sudah bisa ditingkatkan penyerapannya sesuai dengan program, tapi tentu saja tidak asal-asalan buang begitu saja, tapi digunakan dengan baik,” katanya seperti dikutip dari laman resmi Kementnerian Agama, Kemenag.go.id.

Menag juga menegaskan, dia tidak ingin ada pembangunan di Kemenag yang mangkrak. “Bangunan mangkrak sampai saat ini di Kementerian Agama ada sekitar 500 bangunan,” ujarnya.

Selain para Kakanwil, tampak hadir Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin, sejumpah pejabat eselon 2 pusat, dan staf khusus Menag Kevin Haikal.***(edy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru