Sunday, October 25, 2020
Home > Berita > Sudah Puluhan Kali Beraksi, Bandit Jalanan Tewas Dibedil

Sudah Puluhan Kali Beraksi, Bandit Jalanan Tewas Dibedil

Ilustrasi. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Lampung) – Sudah 30 kali beraksi, akhirnya bandit jalanan tewas dibedil Tim Tekab 308 Polresta Bandar Lampung.

“Mereka ini satu komplotan dengan yang ditembak sebelumnya. Mereka setiap beraksi tergolong sadis. Bila korban menunjukkan usaha perlawanan sedikit pasti langsung ditembak dengan senjata api rakitan atau dilukai dengan senjata tajam. Mereka ini beraksi wajib bawa senpi dan sajam, ” kata Kapolresta Kombes Murbani Budi Pitono, di RS Bhayangkara Bandar Lampung, Minggu (2/4).

Predikat mereka juga makin mempertebal kesadisan tersebut. Karena komplotan ini target operasi, DPO, dan residivis Satreskrim Polresta Bandar Lampung untuk kasus C3.

Bahkan ada pelaku yang namanya tercatat dalam 30 laporan polisi. Wilayah Teluk Betung, Panjang, dan Jalan Sam Ratulangi merupakan contoh lokasi aksi mereka dimana korbannya terluka parah karena berusaha melakukan perlawanan saat motornya hendak dibawa kabur.

“Komplotan juga menyasar korban mayoritas perempuan. Biasanya korban mengira dijambret padahal aslinya dibegal. Saat dijambret biasanya korban terjatuh dari motor. Nah, saat itu salah satu dari pelaku mengambil dan membawa kabur motor korban. Jadi buat perempuan, lebih waspada dengan tas dan perhiasan yang dikenakan, ” lanjut Murbani memperingatkan, didampingi Wakapolresta AKBP Bobby Manurung dan Kasatreskrim Kompol Deden Heksa Putra.

“Mungkin karena membawa senpi dan sajam membuat keberanian pelaku meningkat. Mereka malah nekat beraksi saat jam sibuk masyarakat. Yakni siang hari hingga magrib. Kemudian untuk malam harinya pada pukul 02:00-04:00,” tambahnya. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru