Sunday, September 27, 2020
Home > Berita > Sean Gelael Pertajam Waktu di Sesi Kualifikasi GP2 Abu Dhabi

Sean Gelael Pertajam Waktu di Sesi Kualifikasi GP2 Abu Dhabi

Sean Gelael ngebut di ajang laga kompetisi GP2. (seangp.com)

MIMBAR-RAKYAT.com (Abu Dhabi, UEA)Sean Gelael (19) yang membawa bendera tim Jagonya Ayam with Carlin, menjalani debut tidak mengecewakan pada seri terakhir GP2 di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Jumat (27/11) waktu setempat, ketika mempertajam catatan waktu di sesi kualifikasi dengan menorehkan laju satu menit 51,604 detik di salah satu putaran di lintasan sepanjang 5,545 kilometer itu.

Hasil itu lebih cepat dua detik dari pencapaiannya pada sesi latihan yang berlangsung di pagi hari. Kemajuan itu disertai dengan peningkatan catatan waktu hingga 1,4 detik pada ketiga sektor sirkuit yang berlokasi di tepi Pulau Yas, sekitar 30 menit dari pusat kota Abu Dhabi.

Ini menjadi sinyal positif mengingat penampilan perdana Sean di Abu Dhabi dan pengalaman pertamanya membalap di malam hari, terlebih Yas Marina menuntut teknik tinggi dari pebalap karena memiliki 21 tikungan yang umumnya berkarakter lamban dan medium, yang tak mudah ditaklukkan.

Meskipun harus start dari posisi ke-24, hal itu tak menyurutkan semangat Sean untuk tampil lebih baik pada balapan pertama (future race) yang juga digelar malam hari waktu setempat.

Setidaknya, Sean lebih mengenal karakter sirkuit dan sudah merasakan balapan pada malam hari di bawah terang-benderang lampu berdaya puluhan ribu watt. “Ini pengalaman penting yang mesti saya lalui sebagai proses pembelajaran menghadapi musim depan. Saya akan berusaha lebih baik lagi saat future race,” ungkap pebalap muda itu.

Sirkuit Yas Marina di Abu Dhabi.
Sirkuit Yas Marina di Abu Dhabi.

Seri terakhir di Abu Dhabi merupakan penampilan Sean yang kelima pada ajang GP2 musim ini. Keikutsertaan Sean di pertengahan musim ini tak lepas dari proses adaptasi terhadap karakter mobil dan balapan GP2 sebelum tampil semusim penuh tahun depan.

Sejauh ini, pebalap yang menggemari musik hip-hop itu tidak pernah gagal finis di keempat seri yang telah dijalani. Pada balapan sebelumnya di Bahrain pekan lalu, Sean bahkan mampu meraih hasil terbaiknya musim ini dengan finis di peringkat ke-15 setelah memulai lomba dari posisi ke-23.  (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru