Sunday, February 25, 2024
Home > Berita > Rossi kenakan jaket batik di peluncuran tim VR46

Rossi kenakan jaket batik di peluncuran tim VR46

Rossi kenakan jaket batik di peluncuran tim VR46. (autogear)

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Pemilik Pertamina Enduro VR46 Racing Team sekaligus pembalap legenda MotoGP Valentino Rossi mengenakan jaket merah putih bercorak batik di launching tim VR46.

Rancangan jaket yang dikenakan legenda balap yang dikenal dengan nama “The Doctor” itu merupakan hasil kolaborasi brand lokal Indonesia, Iwearzule dan illustrator Tony Midi.
“Akhirnya jaket kami dipakai oleh Valentino Rossi dan Pertamina Enduro VR46 Racing Team. Bangga banget karya kita dan batik Indonesia bisa mendunia,” tulis pernyataan brand Iwearzule.

Selain Rossi, duet pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team, yakni Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giantonnio juga dibalut jaket yang sama pada peluncuran yang berlangsung di Riccione, Italia, Rabu (24/1).

Tony Midi menjelaskan bahwa desain jaket itu berakar pada tema “Batik Nusantara”, dengan desain yang menggabungkan beragam motif batik khas dari seluruh Indonesia. Dominasi warna merah dan putih pada jaket, yang terinspirasi oleh bendera nasional, bertujuan untuk menampilkan keselarasan dalam karya batik unik tersebut.

Desain jaket ini tampaknya mencerminkan kerjasama terbaru antara VR46 dan PT Pertamina Lubricants sebagai simbol kehadiran dan keberanian Indonesia di arena motorsport global. Tim Pertamina Enduro VR46 Racing akan melaju dengan motor Ducati Desmosedici GP di ajang MotoGP musim 2024 mendatang.

Selain itu dalam peluncuran tersebut diperkenalkan desain terbaru dari motor Ducati Desmosedici GP yang akan digunakan oleh Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio pada ajang balap MotoGP 2024.

Ducati Desmosedici GP secara kasat mata memang sudah berubah total. Dahulu, motor itu banyak didominasi oleh warna gelap alias hitam.

Untuk musim baru ini, desain grafis yang modern dan inovatif, inspirasi kegemerlapan memori dari Tavullia seolah merepresentasikan ambisi dari tim besutan “The Doctor” untuk mengarungi musim balap 2024.  (an / him)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru