Friday, June 14, 2024
Home > Berita > Ridwan Kamil Pilih Bisnis Perawatan Wajah, Setelah Selesai Jadi Gubernur Jawa Barat

Ridwan Kamil Pilih Bisnis Perawatan Wajah, Setelah Selesai Jadi Gubernur Jawa Barat

Ridwan Kamil.

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Ridwan Kamil kini tengah menikmati kehidupannya tanpa beban amanah jabatan negara, setelah masa waktunya menjadi Gubenur Jawa Barat dan Wali Kota Bandung telah selesai.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu pun mengaku tengah menjalankan usaha bisnis perawatan wajah alias skin care.

Kang Emil tanpa malu-malu mengungkapkan pentingnya penampilan bagi seorang publik figur, apalagi sosok pemimpin.

“Ya lebih enak dariapa yang awut-awutan kan,” tutur Kang Emil disusul tawa saat berbincang di Gedung KLY Office, Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis (9/11/2023).

Dalam dua tahun terakhir, kata Kang Emil, ada banyak sekali netizen yang mampir ke kolom komentarnya hanya sekedar membahas penampilannya.

Banyak masyarakat menilai wajahnya selalu tampak bersih dan cerah.

“Suka nanya ini rahasianya apa, saya ya lucu-lucuan saja awalnya, mau glowing ya wudhu. Tapi ya sebenarnya ya saya juga rajin cuci muka, merawat, itu saja enggak berlebihan. Sebagai laki-laki itu kan suka cuek, tapi jangan nggak (bersih),” jelas dia.

“Karena banyak yang nanya, saya cari formulanya,” sambungnya.

Kang Emil lebih fokus kepada produk skin care untuk para pria. Bahkan, desain dan kemasannya pun dibuat dengan memperhatikan sosok laki-laki yang gagah.

“Karena setengah pertanyaan itu dari ibu-ibu, gimana supaya suami saya glowing kayak bapak,” Kang Emil menandaskan.

Bicara soal Tata Kota Jakarta

Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengutarakan pendapatnya tentang tata kota pembangunan DKI Jakarta.

Menurut pria yang akrab disapa Kang Emil, sebagai seorang arsitek yang telah membuahkan hasil berbagai proyek baik nasional hingga internasional, ada beberapa catatan untuk Ibu Kota saat ini.

“Jakarta adalah mesin ekonomi, tinggal humanisnya. Ah itu PR besar, kebanyakan itu di Jakarta terlalu mendahulukan kenyamanan mobil dibanding manusia,” tutur Kang Emil di Kantor KLY Office, Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis (9/11/2023).

Kang Emil berbagi pengalamannya saat tinggal di Hongkong. Tata kota di sana dinilai sangat humanis lantaran dari satu tempat ke tempat lain sangat memfasilitasi ruang bagi pejalan kaki, yang bahkan ada jalan langsung menembus gedung untuk masyarakat.

“Kota dengan kepadatan itu harus punya konsep begitu sehingga nyaman,” jelas dia.

Kondisi yang lebih mendahulukan kepentingan pengguna mobil dibandingkan pejalan kaki dinilainya membuat manusia di Jakarta hidupnya tidak optimal.

“Bergerak dari poin ke poin jangan anggap selalu dengan mesin, jalan kaki. Sistem jalan kaki itu masih belum paripurna, menggunakan trotoar. Belum humanis dari yang kita harapkan, padahal potensinya ada,” Ridwan Kamil menandaskan.

Tugas Baru Ridwan Kamil: Jadi Kurator Pembangunan IKN

Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah mengajak mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ke proyek Ibu Kota Nusantara (IKN). Pria yang akrab disapa Kang Emil mengaku menerima amanah baru yakni sebagai Kurator Pembangunan IKN.

“Ya intinya 3 hari 2 malam kemping jadi lebih dekat. Pak Presiden itu karena jauh di Jakarta ingin memastikan arahan-arahan yang sifatnya general itu pas di teknisnya nyambung gitu,” tutur Kang Emil di Gedung KLY Office, Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis (9/11/2023).

“Jadi saya ada jabatan Kurator Pembangunan IKN,” sambungnya.

Salah satu tugas dari Kang Emil adalah mengevaluasi berbagai hal dari proses proyek IKN, baik soal penanganan apabila telah terjadi keterlanjuran dan lainnya. (ds/sumber Liputan6.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru