Monday, June 24, 2024
Home > Berita > Pertamax Turbo turut dukung Sean berlaga di Le Mans 24 Jam

Pertamax Turbo turut dukung Sean berlaga di Le Mans 24 Jam

Sean Gelael dalam salah satu acara bersama Pertamax Turbo, di Jakarta. (arl)

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Pertamax Turbo ikut mendukung pebalap Tim WRT Sean Gelael dalam gelaran 24 Hours of Le Mans dan laga ini merupakan musim keempatnya di ajang FIA World Endurance Championship.

Sean Gelael didukung Team WRT #31 sebelumnya tampil di kelas LMP2 dan di kelas baru LMGT3 ini target realistisnya bersama WRT konsisten di papan atas, mengingat mobil-mobil tim-tim lain jauh lebih mapan di kelas GT3 ini.

Sesi pesage alias pengecekan kelayakan mobil dimulai pada Jumat (7/6) kemudian dikuti oleh dua sesi Test Day pada Minggu. Race 24 Hours of Le Mans akan disiarkan langsung di YouTube KUY Entertainment dan www.sean-gelael.com pada Sabtu (15/6) dengan start pukul 21.00 WIB.

“Kami berusaha keras memenangi balapan kali ini. Kolaborasi dengan Pertamax Turbo akan membuat bahan bakar ramah lingkungan asal Indonesia semakin dikenal dunia,” ujar Sean, Minggu (9/6/2024).

Dengan masih berkategori Silver, Sean menjadi pebalap yang menjembatani performa Darren Leung (Bronze) dan Augusto Farfus (Platinum). Dua rekan setim dan kelas baru benar-benar akan menguji kematangan Sean sebagai pebalap sportscar.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting mengatakan, pihaknya mendukung pebalap nasional Sean Gelael untuk berkiprah di balapan kelas dunia. Kolaborasi Pertamax Turbo dan Sean Gelael bisa membuat produk bahan bakar ramah lingkungan semakin dikenal dunia.

“Pertamax Turbo akan digaungkan talenta otomotif Indonesia yang sudah mendunia. Pertamina memamerkan produk Pertamax Turbo agar bisa semakin dikenal di dunia internasional,” ujar Irto.

Irto melanjutkan, kualitas Pertamax Turbo dengan RON 98 mampu bersaing dengan bahan bakar lain dalam ajang balap. Pertamax Turbo tidak hanya memenuhi kebutuhan kendaraan bermesin bensin teknologi tinggi namun juga menurunkan emisi karena sudah setara standar EURO 4.

“Pertamax Turbo juga mampu memenuhi kebutuhan bahan bakar sports car dan sangat efisien,” kata Irto.  (ril / him)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru