Monday, June 24, 2024
Home > Berita > Pereli akui fisik terkuras kendati trek Rambung Sialang “smooth” 

Pereli akui fisik terkuras kendati trek Rambung Sialang “smooth” 

Para pereli Sumut dalam jumpa peers, Jumat. (ril)

Mimbar-Rakyat.com (Serdang Bedagai) – Para pereli yang mengikuti (Kejurnasreli  Sumatera Utara 2024 memuji trek Rambung Sialang yang lebih “smooth” dibandingkan trek di Hutan Tanaman Industri PT TPL Sektor Aek Nauli, Danau Toba yang berbatu, namun amat menguras tenaga.

Ryan Nirwan, pereli andalan Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) asal Balikpapan, Kalimantan Timur ini mengaku trek di Rambung Sialang membuatnya lebih bisa maksimal.

“Saya rasa semua pebalap lebih suka trek Rambung Sialang karena treknya smooth, kita bisa benar-benar push mobil kita 100 persen karena gak mikirin yang gimana-gimana, sedangkan di Danau Toba kita bisa dapat batu segede kepala manusia di trek,” ujar Ryan Nirwan saat konferensi pers di Pendopo Komplek Kantor Bupati Serdang Bedagai, Jumat (7/6/2024).

Meski trek smooth, balapan di Serdang Bedagai ini menguras tenaga lebih ekstra. “Cuaca di sini cukup beda dengan Danau Toba, lebih panas karena dekat laut yah. Secara fisik dan tenaga pastinya lebih terkuras, yah tapi ini jadi tantangan tersendiri bagi pesertanya,” kata Ryan.

Co-driver Anondo dari Bart Motorsport mengakui hal sama. “Kalau di Danau Toba setiap part lintasannya punya karakter tersendiri, kalau di sini karena dalam satu area perkebunan bentuk dan konturnya tidak terlalu jauh berbeda hanya saja jaraknya saja yang bervariasi ada flat dan high. Tapi yang perlu diwaspadai ada dua yakni tikungan dan masyarakatnya yang perlu edukasi dan pengamanan lebih ketat lagi,” ujarnya.

Sementra itu Hade Mboi mewakili H Rahmat dari LFN-Sederhana Motorsport mengakui trek Danau Toba dan Rambung Sialang cukup berbeda, tapi keduanya sama-sama menarik.

“Danau Toba menawarkan pemandangan danau, kalau di sini ada laut, keduanya sangat menarik, satu hal yang memang perlu diperhatikan di sini, pengamanan penonton,” ujarnya.

Hadir juga dalam jumpa pers tersebut co-driver M Fahrezi Fadh dari HRVRT BGM HBM BMB dan Pj Sekda Kabupten Serdang Bedagai Rusmiani Purba.  (ril / him)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru