Wednesday, October 27, 2021
Home > Berita > Percepat Penanganan Kejahatan, Kapolda Jabar Resmikan Panic Button di Kota Cirebon

Percepat Penanganan Kejahatan, Kapolda Jabar Resmikan Panic Button di Kota Cirebon

Kaolda Jabar Irjen Bambang Waskito di Mapolresta Cirebon Kota. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.COM (Cirebon) – Guna mmpercepat penanganan kasus kejahatan, Kapolda Jawa Barat Irjen Bambang Waskito meresmikan penggunaan Panic Button. Program percontohan untuk wilayah hukum Polres Cirebon Kota ini dipasang di pusat perbelanjaan Grage Mall, Senin (28/11).

Dijelaskan, dengan adanya Program Panic Button dapat mempercepat kerja kepolisian dalam menangani satu kasus kejahatan yang dialami masyarakat.

Kapolda berharap, kurang dari 15 menit pasca kejadian, polisi sudah berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Ketika saya meresmikan program ini di Polres Sukabumi, Kapolresnya bilang 15 menit setelah kejadian anggotanya sudah berada di lokasi kejadian. Tapi itu kan di Sukabumi yang kondisinya terjal, karena di Kota Cirebon tidak terjal, jadi saya berharap kecepatan datang ke lokasi bisa 5 sampai 7 menit,” kata kapolda Bambang.

“Program ini berbasis android dan saat ini download android ini baru sebatas orang tertentu saja dan belum dibuka untuk masyarakat luas di Kota Cirebon,” tambahnya.

Sementara Direktur Utama Grage Group, Bamunas Setiawan Budiman berharap, apa yang dilakukan perusahaannya dapat diikuti perusahaan swasta lain dan BUMN di Kota Cirebon.

“Karena manfaat yang kita rasakan memang sangat besar, sebab ada jaminan keamanan bagi pengunjung atau masyarakat yang kebetulan berada di pusat perbelanjaan,” tegasnya. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru