Saturday, July 20, 2024
Home > Berita > Pemerintah akan bantu biaya perbaikan rumah rusak akibat gempa di Malang

Pemerintah akan bantu biaya perbaikan rumah rusak akibat gempa di Malang

Presiden Joko Widodo mengunjungi warga terdampak gempa di Desa Majangtengah, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur, pada Kamis (29/4). (Foto: BPMI Setpres)

Mimbar-Rakyat.com – Presiden Joko Widodo meninjau Desa Majangtengah, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur, pada Kamis, 29 April 2021. Desa tersebut merupakan salah satu lokasi terdampak gempa Magnitudo 6,1 yang mengguncang wilayah Jawa Timur pada Sabtu, 10 April 2021 lalu.

Berdasarkan laporan yang diterimanya, Presiden menyebut bahwa sebanyak 1.716 rumah di Kabupaten Malang mengalami kerusakan, baik rusak berat, sedang, maupun ringan, akibat gempa tersebut. Untuk itu, pemerintah akan memberikan bantuan bagi warga untuk merekonstruksi rumahnya yang rusak. Demikia dikutip dari website presidenri.go.id.

“Semuanya nanti akan dibantu dari pemerintah, yang (rusak) berat akan dibantu Rp50 juta, yang (rusak) sedang dibantu Rp25 (juta), dan yang (rusak) ringan dibantu Rp10 juta. Kita harapkan nanti bisa segera dilaksanakan rekonstruksi,” kata Presiden.***(edy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru