Thursday, October 22, 2020
Home > Kota > Pelajaran Dari Giman Untuk Sang Profesor

Pelajaran Dari Giman Untuk Sang Profesor

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta ). Giman, salah seorang relawan Jokowi akhirnya tuntas memenuhi nazarnya untuk berjalan kaki Malang-Jakarta dan finish di kantor DPP PAN, Jl Simatupang, Jakarta Selatan untuk menemui Amien Rais. Giman bersama relawan lain datang ke markas PAN sekitar pukul 11.20 WIB.

 Giman datang mengenakan kaos putih dan bercelana panjang hitam. Giman juga membawa bendera Indonesia yang dia ikat ke sebatang bambu.

“Amien Rais jangan asal ngomong saja. Buktikan suaramu,” kata Giman di depan lobi kantor DPP PAN, Senin (13/10).

Selain itu, Giman berharap setelah Jokowi-Jusuf Kalla dilantik, pendidikan untuk anak Indonesia dapat ditingkatkan. “Anak miskin bisa sekolah semua,” katanya.

Tak sampai 5 menit, Giman selanjutnya meninggal kantor DPP PAN untuk menuju Taman Ismail Marzuki (TIM). “Saya mau istirahat dulu,” katanya.

Seperti diketahui, Amien membantah pernah mendesak agar Prabowo Subianto diseret ke Mahkamah Militer karena dinilai mengetahui dan bertanggung jawab atas penculikan itu. Bekas ketua MPR tersebut mengaku tak pernah membuat pernyataan seperti itu.

Amien pun menantang agar penudingnya memperlihatkan kliping koran, rekaman radio atau televisi yang memuat pernyataannya yang menyudutkan Prabowo. Kalau terbukti ada, ia akan jalan kaki bolak-balik Jakarta-Yogyakarta. Namun, ketika kliping tersebut beredar luas, Amien tetap mengelak dan tidak mau memenuhi nazarnya.

Sebaliknya, Giman yang sebelumnya bernazar akan berjalan kaki Malang-Jakarta jika Jokowi terpilih jadi presiden, akan melunaskannya hari ini. Saat tiba di Yogyakarta 29 September lalu, Giman mencoba menjemput Amien di rumahnya di Sawit Sari, Sleman, DIY. Namun Giman kecewa lantaran Amien berserta keluarganya sudah berangkat ke Jakarta pagi itu untuk menghadiri pelantikan anaknya, Hanafi Rais yang menjadi anggota DPR.

“Ya saya kecewa tidak bisa bertemu, tidak jadi melaksanakan nazar bersama Pak Amien, malah sudah ke Jakarta duluan padahal pelantikan masih tanggal 1 nanti,” ujar Giman kala itu.

Sikap Giman yang memenuhi Nazar ini mendapat pujian dari berbagai kalangan, termasuk dari Goenawan Mohamad, rekan Amien sesama pendiri PAN.

“Penjaja kue putu itu mengajarkan akhlak yang baik kepada Prof Dr Amien Rais: Pak, jadilah orang yang bisa dipercaya, dan banyaklah jalan kaki,” tulis GM, sapaan akrab budayawan itu, lewat akun Twitter-nya, beberapa waktu lalu.(Ais)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru