Sunday, October 25, 2020
Home > Kota > Jokowi Kembali Ngantor

Jokowi Kembali Ngantor

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta) – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kembali berkantor di Balai Kota DKI setelah sekitar satu setangah bulan mengambil cuti untuk mengikuti kegiatan pencalonan presiden dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2014.

Jokowi tiba di Balai Kota DKI sekitar pukul 08.00 WIB didampingi sejumlah pengawal dari pihak kepolisian, demikian pantauan media di kantornya, Rabu pagi.

Setibanya di Balai Kota, dengan wajah yang dihiasi senyum sumringah, Jokowi melangkah keluar dari mobilnya. Di lokasi, Jokowi disambut oleh Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri (KDH dan KLN) Heru Budi Hartono.

Dengan menggunakan setelan jas berwarna hitam, kemeja putih dan dasi merah, Jokowi berjalan sambil melempar senyum dan bersalaman dengan sejumlah staf pengamanan dalam (pamdal) menuju ruang kerjanya.

“Ini lo saya mau mengurus administrasi dulu di kantor. Setelah itu, nanti mungkin mau hadir juga ke Rapat Paripurna DPRD,” kata Jokowi sambil tertawa ringan kepada para wartawan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu.

Akan tetapi, ketika para wartawan mencoba menanyakan hal lain seputar Jakarta dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI, presiden RI terpilih itu hanya tersenyum sambil tertawa ringan.

Berselang sekitar lima menit, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dengan mengenakan kemeja putih datang menghampiri Jokowi di ruang kerjanya. Keduanya pun melanjutkan pembicaraannya di ruangan tersebut.

Jokowi tercatat telah mengambil cuti untuk keperluan mengikuti rangkaian kegiatan terkait pencalonan presiden dalam Pemilu 2014 sejak 1 Juni hingga Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pemenang Pemilu, yakni 22 Juli 2014.

Pada Selasa (22/7) KPU telah mengumumkan hasil rekapitulasi pemungutan suara Pilpres 2014 di seluruh provinsi yang ada di Indonesia dan luar negeri, yakni pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dengan total 46,85 persen suara dan pasangan Jokowi-Jusuf Kalla (JK) 53,15 persen suara. (KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru